15 Wisata di Kabupaten Karo Suasana Sejuk dan Nyaman

15 Wisata di Kabupaten Karo – Terletak di dataran besar dengan ketinggian 600 sampai 1. 400 m di atas permukaan laut, kabupaten Karo ialah salah satu destinasi yang menawarkan banyak sekali energi tarik parisiwata di Sumatera Utara. Berjarak dekat 77 kilometer dari pusat kota Medan, bermacam objek wisata di Karo bisa jadi alternatif tujuan liburanmu berikutnya maupun untuk masyarakat Medan serta sekitarnya buat melaksanakan road trip.

15 Wisata di Kabupaten Karo
15 Wisata di Kabupaten Karo

Penasaran dengan pesona wisata yang ditawarkan tanah Karo? Ayo, ikuti sebagian saran destinasi tempat wisata di Karo sangat terkenal berikut:

15 Wisata di Kabupaten Karo

1. Gunung Sinabung

Walaupun jadi zona merah untuk turis sejak erupsi pada 2010, Gunung Sinabung jadi salah satu ikon dari Kabupaten Karo yang tidak boleh kalian lewati dikala berkunjung ke mari. Mempunyai besar puncak menggapai 2, 460 mdpl, kalian dapat menikmati kemegahan gunung api ini dari bermacam spot di zona nyaman yang telah di tetapkan.

Baca Juga :

Daftar Agen Travel Medan Terbaik

2. Danau Lau Kawar

Saran destinasi tempat wisata di Karo berikutnya merupakan Danau Lau Kawar. Mempunyai luas menggapai 200 Ha, keeksotisan panorama alam objek wisata Karo ini tidak kalah indah serta luar biasa dibanding dengan Danau Toba. Berlokasi di dasar kaki Gunung Sinabung, suasana di kawasan Danau Lau Kawar ini sangat menyegarkan.

Dikelilingi rimbunnya pepohonan, buatmu pecinta alam, terdapat

Deleng Lancuk ataupun Bukit Lancuk di sisi kanan objek wisata ini yang populer selaku salah satu spot trekking kesukaan turis. Tidak hanya rimbunnya pepohonan, kalian pula dapat menciptakan banyak anggrek hutan yang indah di kawasan ini.

3. Air Terjun Sipiso- piso

Posisi: Desa Tongging, Pengambaten, Merk, Karo, Sumatera Utara

Salah satu destinasi wisata di Karo yang harus didatangi merupakan air terjun Sipiso- piso. Tidak cuma mengalir megah dengan ketinggian kurang lebih 12o m, bentang alam yang mengelilingi objek wisata di Karo satu ini pula sangat memesona dengan hamparan persawahan, lembah serta hijau, serta perbukitan yang mempesona.

Air terjun Sipiso- piso terletak di bibir kaldera raksasa Danau Toba dan tercipta pada aliran Sungai Pajanabolon yang ialah salah satu sungai menyuplai air ke Danau Toba. Mendatangi destinasi wisata di Karo satu ini, dipastikan kalian takkan menyudahi terbuat berdecak kagum hendak keelokan alam yang ditawarkannya.

4. Bukit Kubu

Posisi: Jalan. Letjen jamin Ginting, Gundaling II, Berastagi, Sempajaya, Kec. Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara

Buat kalian yang mau mencari wahana tamasya buat bersantai bersama keluarga, Bukit Kubu dapat jadi opsi yang cocok. Objek wisata di Karo satu ini sendiri sesungguhnya ialah bagian dari kawasan suatu hotel tua di Karo. Tetapi, tidak butuh takut sebab kalian tidak butuh menginap di hotel ini buat dapat bermain- main di bukit Kubu. Lumayan bayar tiket masuk saja kalian dapat bermain sepuasnya di bukit dengan hamparan padang rumput yang luas ini.

Kegiatan kesukaan di destinasi wisata Karo ini merupakan bermain layang- layang. Kalian dapat menciptakan layangan yang dijual di tempat ini. Tidak hanya itu, kalian pula dapat piknik bersama keluarga maupun berkuda di kawasan tempat wisata di Karo satu ini.

5. Museum Pusaka Karo

Posisi: Jalur Perwira, Gundaling I, Berastagi, Gundaling I, Kec. Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara

Tidak cuma keelokan alam, Karo pula mempunyai kebudayaan yang kaya dan sejarah yang lumayan panjang. Buat mengenalnya dengan lebih dekat, kalian dapat kunjungi Museum Pusaka Karo yang mulai dibentuk semenjak 2010. Museum yang didirikan oleh misionaris asal Belanda, Joosten Leonardus Edigius ini menaruh banyak koleksi benda- benda pusaka asli Karo dari era dulu yang disumbangkan serta dipinjamkan oleh warga Karo.

Baca Juga :

Daftar Alamat dan Nomor Telepon Agen Travel Padang Sidempuan

6. Gunung Sibayak

Tidak cuma Gunung Sinabung, di Karo kalian pula dapat mendatangi Gunung Sibayak. Gunung dengan ketinggian menggapai 2. 172 mdpl ini pula ialah gunung berapi aktif. Tetapi, berbeda dengan Gunung Sinabung, destinasi tempat wisata di Karo ini masih nyaman buat kalian daki.

Jalan pendakian objek wisata di Karo satu ini memungkinkanmu menjelajahi belantara tropis yang sangat eksostis sekalian menantang. Sesampainya di puncak, kalian dapat memandang langsung kawah yang masih aktif dan berkemah di dataran sambil menunggu indahnya panorama alam matahari terbit. Dari Gunung Sibayak kalian pula dapat memandang kemegahan Gunung Sinabung dari kejauhan.

7. Bukit Gundaling

Posisi: Jalan. Jamin Ginting, Gundaling I, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara

Terletak di dataran besar, Karo mempunyai destinasi wisata perbukitan yang manawarkan pamandangan lansekap Karo yang indah, semacam objek wisata di Karo berikutnya ini. Bukit Gundaling yang terletak di ketinggian 1. 575 mdpl ini disebut- sebut telah jadi tujuan wisata kesukaan di Karo semenjak era Belanda, lho. Buat para pemburu panorama matahari terbenam, destinasi wisata di Karo satu ini pula dapat jadi salah satu opsi yang pas untukmu!

8. Gua Liang Dahar

Posisi: Desa Lau Buluh, Kecamatan Kuta Buluh Simole, Kabupaten Karo, Sumatera Utara

Memiliki jiwa petualang? Gua Liang Dahar dapat jadi tujuan wisata di Karo yang cocok untukmu. Gua dengan kedalaman dekat 200 m di dasar tanah menawarkan pengalaman penjelajahan yang luar biasa serta pula ekstrem.

Di dalam Gua Liang Dahar ini ada 3 ruang besar dengan dimensi masing–masing 500 m², 400 m² serta 300 m², dan sebagian ruang dimensi kecil lainya. Ada mata air yang mengalir di dalam gua ini dan sarang burung layang- layang dan kalong pada bagian atas bilik gua.

9. Halaman Hutan Raya Bukit Barisan

Posisi: Jalan. Jamin Ginting, Dolat Rayat, Kec. Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara

Diresmikan selaku halaman hutan raya( tahura) semenjak 1988, Tahura Bukit Peninggalan ialah kawasan hutan yang luasnya menggapai 51. 600 hektar meliputi Hutan Lindung Sibayak I serta Simancik I, Hutan Lindung Sibayak II serta Simancik II dan Hutan Lindung Sinabung.

Selaku Tahura terluas di Indonesia, Tahura Bukit Barisan menawarkan sebagian energi tarik pariwisata mulai dari panorama keelokan alam, pemandian air panas, jalan lintas alam, sampai kawasan buat berkemah.

Halaman Hutan Raya( Tahura) Bukit Barisan yang luasnya 51. 600 hektar, terletak di 4 Kabupaten, ialah Karo, Deli Serdang, Langkat, serta Simalungun. Melintang dari Timur ke Barat, Tahura Bukit Barisan ialah Tahura yang terluas di Indonesia. Pepohonan yang terdapat juga berkembang produktif menghijau di kawasan sejauh pegunungan Bukit Barisan.

10. Desa Budaya Peceren

Satu lagi destinasi wisata budaya di Karo yang menarik buat dijelajahi merupakan Desa Sempa Jaya ataupun diketahui pula dengan nama Desa Peceran. Mendatangi objek wisata di Karo ini, kalian dapat menemui sebagian rumah adat tradisional asli warga Karo yang diketahui dengan nama” Rumah Siwaluh Jabu”. Tidak hanya masih pakai selaku tempat tinggal oleh warga di desa tersebut, salah satu rumah di desa ini apalagi terdapat yang berumur sampai 120 tahun, lho!

Tidak hanya objek wisata di Karo satu ini, Peceran pula populer selaku salah satu destinasi wisata kuliner tradisional khas Karo yang dapat memanjakan lidahmu. Bermacam kue serta kemilan tradisional dapat kalian temukan di wisata kuliner Peceran serta salah satu opsi kuliner sangat terkenal yang harus kalian coba merupakan” wajik”.

Baca Juga :

Travel dari Kota Medan ke Padang Sidempuan

11. Air Terjun Sikulikap

Posisi: Desa Doulu Kabupaten Tanah Berastagi, Martelu, Kec. Sibolangit, Kabupaten Karo, Sumatera Utara

Kembali lagi ke keelokan bentang alam di Karo, kalian dapat lanjutkan petualanganmu ke Air Terjun Sikulikap. Objek wisata di Karo ini tercantum salah satu destinasi yang lumayan menantang sekalian menyegarkan sebab panorama alam alam dan suasananya yang masih sangat asri.

Tidak hanya panoramanya yang luar biasa, tempat wisata di Karo ini pula ialah rumah dari bermacam fauna tercantum kera liar yang sangat gampang ditemui dikala tengah bersantai menikmati keelokan panorama alam di tempat ini.

12. Pemandian Air Panas Raja Berneh/ Halaman Wisata Alam( TWA) Lau Sidebuk- debuk

Letih bertualang, kalian dapat lepas rasa lelahmu dengan bersantai di pemandian air panas. Tujuan wisata pemandian air panas Raja Berneh yang terletak di Halaman Wisata Alam Lau Sidebuk- debuk ini menawarkan panorama alam gunung serta perbukitan dan dikelilingi pepohonan yang sangat menyegarkan benak. Terdapat banyak usaha pemandian air panas yang dapat kalian temukan di mari buat menikmati waktu santai ditengah- tengah alam.

13. Desa Budaya Lingga

Desa Budaya Lingga Sumber foto: Dinas Pariwisata serta Kebudayaan Kabupaten Karo

Tidak hanya Desa Sempa Jaya, destinasi desa budaya di Karo yang pula harus kalian singgahi merupakan Desa Budaya Lingga. Sama semacam Desa Peceran, bangunan- bangunan di desa ini pula masih memakai arsitektur tradisional Karo. Apalagi disebutkan kalau sebagian bangunan di desa ini sudah berumur lebih dari 200 tahun.

Objek wisata di Karo ini pula mempunyai nilai sejarah yang besar sebab desa ini ialah sisa Kerajaan Lingga tanah Karo, yang dipandu oleh seseorang raja yang bergelar Sibayak Lingga. Tidak hanya rumah- rumah adat Siwaluh Jabu, sebagian bangunan tradisional lain yang dapat kalian temukan di kawasan wisata budaya di Karo ini antara lain griten, kantur- kantur serta Museum Lingga

14. Gereja Inkulturatif Karo Santo Fransiskus Asisi Berastagi

Posisi: Jalan. Letjen Jamin Ginting Jalan. Lau Gumba Nomor. Desa, Sempajaya, Kec. Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara

Saran destinasi wisata di Karo berikutnya ini ialah destinasi wisata religi yang lumayan unik. Tempat ibadah umat Katolik ini masih terasa kekentalan budaya dan tradisi khas warga Karo. Perihal ini dapat kalian amati dari arsitektur bangunannya yang sangat mereprentasikan arsitektur tradisional.

15. Halaman Alam Lumbini

Posisi: Jalan. Barusjahe, Dolat Rayat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara

Destinasi tempat wisata religi di Karo yang lain merupakan Halaman Alam Lumbini. Berbeda dengan arsitketur tempat ibadah umat Buddha pada biasanya di Indonesia, arsitektur di objek wisata di Karo ini lebih menyamai pagoda- pagoda di Thailand dengan warna keemasan. Tidak cuma arsitekturnya yang indah, bangunannya yang megah ini apalagi tercatat selaku pagoda paling tinggi yang terdapat di Indonesia, lho.

Kirim Barang dan Paket Murah Medan di :

Tapanuli Logistik Cargo

Dengan banyaknya pesona wisata yang ditawarkan Karo, pasti petualanganmu dikala liburan ke Karo tentu hendak sangat berkesan, bukan? Destinasi wisata di Karo mana yang jadi opsi favoritmu?

Ayo, mulai rencanakan petualanganmu jelajahi objek wisata di Karo dengan gampang melalui aplikasi Taksi Taloc! Mulai dari pesan tiket pesawat, kereta api sampai booking hotel maupun vila, seluruh dapat kalian jalani dengan instan melalui aplikasi Taksi Taloc!

error: Content is protected !!