25 TEMPAT WISATA DI SUMATERA UTARA YANG HARUS ANDA KUNJUNGI

25 TEMPAT WISATA DI SUMATERA UTARA YANG HARUS ANDA KUNJUNGI – Sumatra Utara ialah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian Utara Pulau Sumatra. Provinsi ini beribu kota di kota Medan, dengan luas wilayah 72.981,23 km². Sumatra Utara merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar keempat di Indonesia, setelah provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. inilah 25 tempat wisata di Sumatera Utara yang harus anda kunjungi Ketika anda berkunjung ke Sumatera Utara.

25 TEMPAT WISATA DI SUMATERA UTARA YANG HARUS ANDA KUNJUNGI
25 TEMPAT WISATA DI SUMATERA UTARA YANG HARUS ANDA KUNJUNGI

1. Danau Toba

Danau Toba merupakan hasil dari Danau vulkanik yang terbesar di Asia Tenggara. Di sekitar danau Toba terdapat banyak sekali tempat makan, penginapan, sampai ke tempat yang menyediakan jasa Tour dan Travel.

Untuk kamu yang ingin berwisata dengan mudah, tentunya Danau Toba menjadi pilihan yang menyenangkan. Karena, banyak penginapan dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca Juga :

12 Daftar Agen Travel Medan Terbaik

2. Pulau Samosir

Pulau Samosir merupakan pulau kecil yang berada di tengah danau Toba. Pulau ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat sayang jika tidak dikunjungi. Pulau Samosir juga merupakan salah satu tujuan wisata budaya, karena pengunjung dapat menemukan rumah masyarakat Samosir zaman dahulu.

Ada juga tarian yang masih dilestarikan oleh masyarakat Samosir. Patung-patung serta rumah masyarakat yang bisa dijadikan objek fotografi, bagi para pengunjung yang suka fotografi.

3. Bukit Gundaling

Bukit gundaling berada di pinggir kota Berastagi. Bukit gundaling berlokasi sekitar 60 km dari pusat Kota Medan, berada di ketinggian lebih dari 1500 meter diatas permukaan laut, dan memiliki suasana yang Asri tenang dan udara yang segar.

4. Bukit Lawang

Bukit Lawang terletak sekitar 80 km dari kota Medan. Bukit Lawang termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser. Pepohonan hijau asri, dan udara sejuk yang terdapat di Bukit Lawang, membuat pengunjung lupa dengan hiruk pikuk dan kericuhan di kota besar.

Banyak kegiatan aktivitas yang dapat dilakukan di Bukit Lawang, seperti trekking, menikmati pemandangan, bersantai, sampai melihat-lihat binatang khas berupa orangutan.

Baca Juga :

38 Daftar Alamat Agen Travel kota Padang Sidempuan

5. Gunung Sibayak

Gunung Sibayak merupakan tempat wisata yang cukup populer, bagi para pendaki gunung dan pencinta alam dengan keindahan alam yang luar biasa. Banyak dari pengunjung dan pendaki yang berangkat Sejak pagi untuk dapat menikmati matahari terbit yang indah.

6. Cagar Alam Sibolangit

Cagar alam ini memiliki luas sekitar 24 hektar dan bertempat di Kabupaten Deli Serdang. Alam Sibolangit merupakan tempat yang sangat cocok untuk berkemah, berwisata air, bermain air, atau sekedar bersantai, dan menikmati waktu bersama keluarga dan teman-teman.

7. Taman Nasional Gunung Leuser

Taman Nasional Gunung Leuser merupakan salah satu kawasan pelestarian alam di Indonesia yang memiliki tempat luar biasa luas yaitu sekitar 1100000 hektar secara administrasi Taman Nasional Gunung Leuser terletak di dua provinsi yaitu Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

8. Tangkahan

Tangkahan masih termasuk ke dalam Taman Nasional Gunung Leuser merupakan salah satu tujuan travel di Sumatera Utara yang memberikan macam-macam aktivitas dan kegiatan menarik bagi para pengunjung, mulai dari menaiki gajah sampai di sungai.

9. Air Terjun Aek Sijorni

Air terjun Aek Sijorni, merupakan air terjun yang berlokasi di desa Aek libung. Nama air terjun Aek Sijorni berasal dari bahasa Batak yang memiliki arti, berupa Air Yang Jernih. Terdiri dari 2 buah air terjun berukuran kecil, dan melewati tebing miring dengan kandungan kapur.

Air terjun ini memang kurang populer jika dibandingkan dengan air terjun lain, dan objek wisata lain yang berada di Sumatera Utara.

Baca juga :

Travel dari Padang Sidempuan ke Kota Medan

10. Air Terjun Sipiso-piso

Air terjun sipiso-piso terletak di dekat Desa Tongging, Sumatera Utara. Air terjun ini merupakan salah satu tempat wisata yang dikelola baik oleh pemerintah Kabupaten Karo. Nama air terjun ini berasal dari kata pisau, karena derasnya air terjun yang menyerupai mata pisau.

11. Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar terletak di kaki gunung Sinabung, Sumatera Utara. Selain airnya yang warna biru, Danau ini memiliki suasana Asri dengan banyaknya pepohonan Rindang dan sejuk. Danau Lau Kawar terletak di kaki gunung Sinabung, memiliki luas sekitar 200 hektar.

Terdapat banyak sekali kegiatan dan aktivitas yang dapat dilakukan dengan teman, maupun keluarga. Seperti berkemah, memancing, atau hanya bertamasya keliling danau yang indah ini.

12. Danau Linting

Danau Linting merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi bagi para wisatawan yang menyukai keindahan alam yang tersembunyi, salah satu danau yang terbentuk dari aktivitas gunung berapi. Danau vulkanik dengan ukuran kurang lebih 1 hektar ini mengandung belerang di airnya, sehingga membuat air di Danau ini berwarna biru kehijauan dan membuat tempat ini menarik untuk dikunjungi para wisata.

13. Pantai Lagundri dan Pantai Sorake

Pantai Lagundri dan Sorake merupakan destinasi yang paling tepat, disebut-sebut sebagai tempat berselancar terbaik kedua setelah Hawaii. Desiran ombak pantai bisa mencapai 7 sampai 10 meter, dengan 5 tingkatan dan daya dorong ombak mencapai 200 meter.

14. Masjid Raya Medan

Medan juga memiliki banyak lokasi untuk berwisata religi, dan juga wisata sejarah. Salah satunya adalah Masjid Raya Medan yang memiliki bangunan arsitektur dengan campuran antara Timur Tengah, Spanyol, dan India. Dibangun sekitar tahun 1960-an, Mesjid Raya Medan terletak di tengah-tengah kota.

Baca Juga :

Harga Tiket Bus Travel dari kota Medan

15. Taman Wisata Rohani Salib Kasih

Terletak di kota Tarutung, Monumen ini berbentuk Salib dan dibangun di Dolok siatas Barita, untuk mengenang jasa luar biasa dari dokter Nommensen yang merupakan seorang misionaris asal Jerman Utara yang mengajarkan dan menyebarkan agama Kristen di Sumatera Utara.

16. Taman Wisata Iman

Taman Wisata Iman terletak di desa Sitinjo, Kabupaten Dairi dan berjarak sekitar 30 menit dari ibukota Kabupaten Dairi.

17. Istana Maimun

Istana Maimun merupakan istana yang dibangun oleh Sultan Mahmud al-rasyid Perkasa Alamsyah, dibangun mulai dari tahun 1887 sampai tahun 1891.

18. Pulau Nias

Pulau Nias terkenal dengan pesona budaya berupa lompat batu, dan kegiatan selancar. Pulau Nias merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal sampai ke mancanegara. Tradisi lompat batu setinggi 2 meter di Pulau ini dimulai dan lahir dari kebiasaan perang antar desa di masyarakat pulau Nias.

Baca Juga :

Daftar Nama dan Pesan Tiket Bus ke kota Padang Sidempuan

19. Taman Alam lumbini

Objek wisata ini merupakan salah satu Landmark terunik yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang berada di sekitar Sumatera Utara. Berupa pagoda berwarna emas, dan terletak sekitar 50 km dari kota Medan. Untuk masuk kedalam Taman alam ini pengunjung tidak akan dipungut biaya tiket masuk, tetapi hanya diminta untuk mengisi buku tamu saja.

20. Mansion Tjong A Fie

Banyak sekali tempat yang memiliki sejarah panjang di Medan, salah satunya adalah rumah milik Tjong a fi ini pada zaman dulu rumah ini dimiliki oleh Tjong a Fie orang terkaya di Medan, meninggal dunia pada tahun 1926 karena sebuah penyakit. Akan tetapi rumahnya yang masih dirawat dengan baik menjadi saksi sejarah kota Medan, dan juga museum yang masih dirawat dengan baik sampai sekarang disebut sebagai Permata sejarah Medan. Rumah ini dibangun pada tahun 1895 dengan luas 8000 M2 .

21. Air Terjun sigura-gura

Air terjun sigura-gura inilah air terjun tertinggi di Indonesia, berketinggian 250 meter dan berada di bentang alam dekat dengan Danau Toba. Dari kejauhan air terjun ini terlihat seperti curahan air raksasa, dengan suara dentuman air yang terdengar dari kejauhan. Air terjun ini bersumber dari Sungai Asahan, yang alirannya bermula dari Danau Toba.

22. Kawah Putih Tinggi Raja

Kawah Putih Tinggi Raja berlokasi di desa Dolok, Tinggi Raja, Sumatera Utara. Kawah Putih Tinggi Raja merupakan sebuah Kawasan Bukit Kapur, dengan warna yang unik mirip dengan sebuah danau. Kawah Putih Tinggi Raja memiliki warna tanah yang unik, yaitu berwarna putih sehingga menyerupai salju.

Selain itu, di tengah-tengah kawasan ini terdapat danau air panas yang berwarna biru kehijauan.

23. Madu Efi

Wisata madu Efi berada tepat di kaki gunung Sinabung. Berdiri sejak tahun 2016, madu efi awalnya hanyalah peternakan lebah, hingga akhirnya pada tahun 2017 di kembangkan menjadi tempat wisata. Destinasi yang terletak di puncak 2000 siosar, Kabupaten Karo tersebut ini menjadi Primadona baru.

24. Pulau Berhala

Pulau Berhala adalah sebuah pulau di Sumatera Utara. Tepatnya di kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai. Pulau ini merupakan pulau terluar di Indonesia Selat Malaka, dan Pulau Berhala cukup unik dilihat dari namanya saja sudah memberi kesan tersendiri. Luas pulau berkisar 2,5 hektar kondisi Pulau sangat alami dan sudah memiliki penduduk. Saat ini Pulau dijaga oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut.

Kirim Barang dan Paket Murah Medan :

Tapanuli Logistik Cargo

25. Geosite sipinsur

Jika ingin melihat dari sisi yang berbeda, kamu bisa mengunjungi sipinsur. Desa Perum Humbang Hasundutan. Terletak di kawasan dataran tinggi Humbang Hasundutan memiliki ketinggian 1213 mdpl. Di sini kamu bisa melihat pesona Danau Toba dari ketinggian, uniknya kawasan ini dikelilingi hutan – hutan pinus yang membuat pemandangan yang cantik.

Itulah rangkuman tim taksi taloc untuk 25 TEMPAT WISATA DI SUMATERA UTARA YANG HARUS ANDA KUNJUNGI, semoga bermanfaat … 

error: Content is protected !!