Categories: Uncategorized

5 Cara Inovatif untuk Menampilkan Kepemimpinan dalam Keperawatan

Anda menyukai pekerjaan Anda sebagai RN. Anda pulang ke rumah setiap hari dengan perasaan puas dan puas karena telah menghabiskan hari kerja Anda membuat perbedaan dalam kehidupan pasien. Tetapi meskipun karir keperawatan Anda sangat cocok, Anda sering bertanya-tanya seperti apa kemajuan karir Anda di tahun-tahun mendatang.

Anda mulai mendambakan lebih banyak tanggung jawab—kemampuan untuk membuat dampak yang lebih besar pada pasien Anda dengan karir keperawatan yang maju. Bagaimana Anda bisa membuat mimpi-mimpi ini menjadi kenyataan? Dengan mengambil inisiatif dan menunjukkan keterampilan kepemimpinan Anda dalam karir keperawatan Anda hari ini.

Anda mungkin tidak memiliki “manajer” dalam jabatan Anda, tetapi Anda masih dapat melangkah sebagai pemimpin di posisi Anda saat ini. Kami berbicara dengan para ahli yang mengungkapkan beberapa cara praktis untuk menunjukkan kepemimpinan Anda dalam keperawatan. Beri mereka mencoba untuk mempersiapkan diri Anda untuk karir keperawatan lanjutan Anda!

5 cara untuk menunjukkan keterampilan kepemimpinan Anda sebagai perawat

Anda tidak perlu menunggu sampai Anda dipromosikan untuk membuktikan bahwa Anda bersedia dan mampu mengambil lebih banyak tanggung jawab. Mulailah menunjukkan kepemimpinan Anda dalam keperawatan hari ini untuk menonjol dalam peran Anda saat ini. Anda tidak hanya akan mendapatkan rasa hormat, tetapi juga pengalaman berharga dalam menangani tanggung jawab yang lebih penting yang akan Anda hadapi dalam karir keperawatan tingkat lanjut.

1. Jadilah proaktif

“Jika Anda memiliki masalah dan Anda dapat menyelesaikannya, lakukanlah tanpa menunggu manajemen meminta Anda melakukannya,” saran Tina Baxter, praktisi perawat dan CEO Baxter Professional Services. Manajer layanan kesehatan memiliki banyak pekerjaan di piring mereka, jadi siapa pun yang mengambil inisiatif untuk memecahkan masalah akan menonjol dengan cara yang baik.

Jika pasien mengeluh tempat tidur yang tidak nyaman yang menyebabkan rasa sakitnya, selidiki dan minta tempat tidur baru dari perawatan. Jika pasien berada pada peningkatan risiko jatuh, ambil langkah proaktif untuk mencegah jatuh dengan menawarkan dukungan sering ketika pasien berdiri atau berjalan dan dengan menjaga ruang bebas dari kekacauan.

Pemimpin yang kuat mengambil tindakan positif, itulah yang akan Anda tunjukkan kepada manajer Anda ketika Anda proaktif dalam menyelesaikan masalah yang Anda temui di lapangan.

2. Tanggapi terlebih dahulu dalam krisis

Perawat terbiasa berada di garis depan dalam situasi krisis. Bagaimana Anda bisa menonjol ketika semua orang di tempat kerja Anda dilatih untuk menanggapi keadaan darurat? Anda dapat membuat perbedaan besar dalam suatu krisis dengan menjadi salah satu orang pertama yang melangkah dan membantu—terutama selama situasi yang tidak menyenangkan.

Mungkin badai salju yang mengamuk turun di kota Anda, dan rumah sakit Anda yang kekurangan staf sangat membutuhkan perawat untuk menangani shift. Anda dapat mengabaikan panggilan itu, tetapi sebaliknya Anda menjawab dan mengatakan bahwa Anda akan sampai di sana dalam sepuluh.

Dedikasi semacam ini menunjukkan bahwa Anda benar-benar menghargai keselamatan pasien Anda dan bersedia untuk melampaui panggilan tugas. Ini adalah tanda pemimpin sejati dalam keperawatan.

3. Tahu bagaimana mendelegasikan

Anda mungkin berpikir menjadi pemimpin yang kuat berarti melakukan segalanya sendiri, tetapi bukan itu masalahnya, menurut Baxter. Manajer terbaik memahami bahwa mereka tidak dapat menangani semuanya sendiri. Sebaliknya, mereka mengelilingi diri mereka dengan tim pendukung yang terampil dan mendelegasikan tugas kepada orang lain.

Anda mungkin belum bekerja di manajemen, tetapi Anda masih dapat berlatih delegasi sepanjang hari kerja Anda. Jika Anda berjuang untuk memulai infus pada pasien, mintalah rekan RN yang terkenal di lantai karena keterampilan tusukan venanya untuk mengambil alih. Jika Anda memiliki beban pasien yang penuh dengan satu pasien yang berisiko mengalami luka baring yang memerlukan putaran yang sering, tetapkan LPN untuk memastikan pasien dihidupkan sesuai jadwal.

Bahkan perawat terbaik pun tidak bisa melakukan semuanya sendiri. Dan jika Anda mencoba, Anda dapat membahayakan keselamatan pasien. Mengetahui kapan harus meminta bantuan adalah faktor kunci dalam kepemimpinan yang baik.

4. Relawan untuk sebuah komite

Rumah sakit sering membutuhkan perawat untuk melayani di komite sukarelawan atau dewan penasehat. Baxter merekomendasikan menjadi sukarelawan sebagai cara tambahan untuk menunjukkan inisiatif kepemimpinan. Dengan menawarkan waktu Anda, Anda membuktikan kepada manajemen atas bahwa Anda benar-benar peduli untuk membantu fasilitas kesehatan Anda menjadi yang terbaik.

Baxter memberikan contoh bahwa mungkin rumah sakit Anda menerapkan sistem catatan kesehatan elektronik (EHR) baru, dan mereka membutuhkan perawat untuk memberikan masukan. Dia menyarankan untuk mengangkat tangan Anda untuk menjadi bagian dari solusi untuk masalah yang mungkin Anda dan rekan perawat Anda hadapi dengan sistem baru.

Tidak hanya dapat melayani di komite menunjukkan potensi kepemimpinan Anda, itu juga menawarkan Anda kesempatan untuk berperan aktif dalam berkontribusi pada perubahan positif di tempat kerja Anda.

5. Tingkatkan pendidikan Anda

Mendapatkan gelar Master of Science in Nursing (MSN) Anda bisa menjadi kunci untuk membuka dunia peluang kepemimpinan dalam karir keperawatan Anda, seperti menjadi manajer atau koordinator, menurut Nurse Journal. Kursus MSN Anda tidak hanya akan membantu Anda mempertajam keterampilan kepemimpinan Anda dan memperoleh kualifikasi untuk posisi yang lebih maju, gelar MSN sering kali menawarkan bidang spesialisasi yang dapat Anda kejar.

Bahkan sebelum Anda mencapai gelar Anda yang sebenarnya, cukup mendaftar di kursus MSNld membantu membuka jalan bagi peluang kepemimpinan baru di posisi Anda saat ini. Ini menandakan kepada atasan Anda bahwa Anda berkomitmen untuk pengembangan profesional dan kemajuan karir Anda. Jadi, lain kali mereka membutuhkan seseorang untuk memimpin tim RN dalam sebuah proyek atau memimpin rapat untuk komite keperawatan, nama Anda mungkin akan diingat.

Ambil langkah selanjutnya

Anda sekarang memiliki beberapa ide praktis tentang bagaimana Anda dapat menampilkan kepemimpinan dalam keperawatan di posisi Anda saat ini. Mungkin Anda sudah melakukan beberapa hal ini, atau Anda siap menghadapi tantangan yang lebih besar.

Melanjutkan pendidikan Anda adalah salah satu cara terbaik untuk mempersiapkan diri Anda untuk karir keperawatan lanjutan. Kunjungi halaman Kepemimpinan dan Administrasi Keperawatan MSN kami untuk mempelajari bagaimana kami dapat membantu membekali Anda untuk mengambil langkah berikutnya dalam karir Anda.

Recent Posts

Bisakah Saya Bekerja Saat di Sekolah Perawat? Dan 6 FAQ Lainnya Tentang Menjadi Perawat

Memilih menjadi perawat adalah keputusan besar. Mungkin Anda pernah mempertimbangkannya secara singkat sebelumnya tetapi memiliki…

2 bulan ago

7 Wawasan Karir yang Ingin Saya Ketahui Sebelum Memulai Sekolah Perawat

Semua orang tahu bahwa melihat ke belakang adalah 20/20. Tetapi ketika datang untuk berinvestasi dalam…

2 bulan ago

6 Tanda Anda Akan Maju dalam Program Akselerasi BSN

Jika Anda telah menjelajahi opsi gelar BSN, jalur yang dipercepat pasti bisa menarik. Lulus lebih…

2 bulan ago

Inovasi dalam Keperawatan: 6 Cara Bidang Ini Mendorong Maju

Anda mungkin sudah tahu sekarang betapa dinamisnya profesi keperawatan—selalu berubah, diperbarui, dan meningkat. Di tengah-tengah…

2 bulan ago

Apa Kompetensi QSEN dan Mengapa Penting bagi Perawat?

Jika Anda tertarik dengan keperawatan atau bagian mana pun dari dunia medis, Anda sudah tahu—akronim…

2 bulan ago

Pendidikan Keperawatan Berkelanjutan Mengapa Penting dan Apa yang Diharapkan

Keperawatan adalah karir yang sangat fleksibel. Kebanyakan orang tidak tahu berapa banyak jenis perawat yang…

2 bulan ago