5 Oleh Oleh Khas Medan Yang Wajib Kamu Beli Saking Populernya !

5 Oleh Oleh Khas Medan – Cendera mata adalah sesuatu yang dibawa oleh seorang wisatawan ke rumahnya untuk kenagan yang terkait dengan benda itu. Dalam bahasa Indonesia, istilah ini kadang disinonimkan dengan oleh-oleh, suvenir, tanda mata, atau kenang-kenangan.

Cendera mata bisa berupa pakaian seperti kaos atau topi, dan peralatan rumah tangga seperti cangkir atau mangkok, asbak, sendok, jam pasir, maupun buku tulis. Benda-benda tersebut bisa ditulisi untuk menandai asalnya. Wisatawan bisa pula membeli cendera mata sebagai kenang-kenangan bagi orang lain.

5 Oleh Oleh Khas Medan Yang Wajib Kamu Beli Saking Populernya !
5 Oleh Oleh Khas Medan Yang Wajib Kamu Beli Saking Populernya !

Kota Medan terkenal sebagai Kota kuliner, tidak lengkap menjelajah Medan tanpa merasakan makanan yang terkenal lezat, para pelancong maupun orang Medan yang melancong biasanya dititipin oleh-oleh, inilah daftar oleh-oleh terpopuler dari Medan.

5. Pancake Durian

Medan terkenal dengan duriannya, membawa buah durian maupun durian kupas sebagai oleh-oleh menjadi kurang efektif, dikarenakan adanya batas waktu dan juga sering dilarang di bandara. Nah, untuk itu selain dimakan langsung durian ternyata dapat diolah menjadi jajanan yang enak.

Ideologi itu dinamakan pancake durian, salah satu Pelopor durian adalah durian outlet durian House Ini terletak di Jalan Sekip Nomor 67 a, Medan. Selain pancake durian, house juga menyediakan bolu durian dan dodol durian.

Baca Juga :

Daftar Agen Travel Medan Terbaik

4. Risol Gogo 1981

Risol yang ditawarkan berisi daging berkualitas tipis, yang diluar kulitnya dilumuri tepung panir yang halus. Risol gogo tersedia dalam dua pilihan, risol yang berisi beberapa sayuran yang sudah diiris halus, dan risol yang berisi potongan daging ayam serta perpaduan krim dan susu yang gurih, dan lembut.

Risol gogo di luar kulkas bisa bertahan 2 sampai 3 hari. Sedangkan, Jika disimpan dalam kulkas dapat bertahan satu minggu. Versi risol gogo dapat dibeli tersedia dalam dua jenis yaitu, yang sudah digoreng, dan yang masih mentah. Selain Risol, Risol spesial Gogo juga menyediakan kroket dan tempat.

3. Medan Napoleon

Oleh-oleh khas Medan yang belakangan muncul, dan agak menghebohkan adalah Medan Napoleon. outlet Medan Napoleon didirikan pada tahun 2016, sedangkan pemilik dari Medan Napoleon adalah aktor nasional yaitu Irwansyah yang berpartner dengan Suratno pria asli Medan.

Pemilik resto Joko Solo, konsep oleh-oleh Medan Napoleon berupa kombinasi dari Napoleon cake asal Perancis, dan bolu gulung khas Meda, tiga lapisan, pastry, dan kelinci di dalam. Bolu aslinya merupakan jenis Napoleon cake kemudian lapisan itu di balik lagi oleh bolu gulung.

Varian rasa yang terdapat dalam oleh-oleh Napoleon adalah Red Velvet, BreadTalk, Choco Caramel, cheese durian, green tea extract, tiramisu dan lain-lain.

2. Bika Ambon Zulaikha

Awal munculnya oleh-oleh makanan yang berasal dari Medan itu Bika Ambon sejak 30 tahun lalu, makanan ini Mulai terkenal dan mulai menjadi salah satu oleh-oleh yang wajib diberikan ketika berkunjung ke Medan. Untuk kawasan toko-toko yang menjual bika ambon terdapat di Jalan Mojopahit, dan salah satu yang paling populer adalah bika ambon Zulaikha.

Outlet persis di Jalan Majapahit nomor 62 dan 95, Medan. Varian Rasa yang ditawarkan Bika Ambon adalah rasa pandan, mocca durian, dan pandan keju.

Kirim Barang dan Paket Murah di :

Tapanuli Logistik Cargo

1. Bolu Meranti

Bolu meranti pada mulanya hanya bisnis rumahan yang tidak punya outlet sendiri. Bolu meranti awalnya menjual bolu, dan kue lainnya hanya kepada sahabat dan tetangga. Bolu meranti telah berkembang menjadikan outlet di jalan kruing nomor 2 Medan, dan bisnis ini terus berkembang dan menjadi oleh-oleh yang amat sangat terkenal dari Medan.

Setelah di jalan kruing, bolu meranti membuka cabang di Jalan Sisingamangaraja Nomor 19 B, Medan, dan juga membuka cabang baru di Jalan Gagak Hitam. Bolu gulung yang ditawarkan oleh bolu meranti memiliki varian rasa macam-macam seperti coklat, keju, blueberry, dan lain-lain.

Selain bolu gulung, bolu meranti juga menyediakan jenis makanan lainnya seperti brownies lapis legit dan kue sus.

Itulah 5 Oleh Oleh Khas Medan yang wajib kamu beli kalau pulang dari kota medan..

error: Content is protected !!