5 Tempat Wisata Hewan Terpopuler di Medan

5 Tempat Wisata Hewan Terpopuler di Medan – Kalau anda bosan melihat Manusia sekeliling anda, cobalah berwisata melihat binatang-binatang di tempat penangkaran nya. Mungkin anda bisa melepas stres, sambil membahagiakan keluarga anda. Kota Medan memiliki beberapa objek wisata hewan, sebagian wisata hewan ini gratis dan sebagian lagi harus beli tiket yang cukup murah dibandingkan dengan fasilitas yang disediakan. inilah 5 Tempat Wisata Hewan Terpopuler di Medan .

5 Tempat Wisata Hewan Terpopuler di Medan
5 Tempat Wisata Hewan Terpopuler di Medan

5. Penangkaran Rusa USU

Penangkaran rusa USU terletak di halaman kampus universitas peta Sumatera Utara, Jalan Dr Mansyur, Medan. Puluhan ekor rusa di kandang kan di sini, dan juga angka ini tentu saja menarik bagi warga Medan yang berkunjung tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Wisata gratis ini akan sangat membahagiakan keluarga, terutama anak-anak, karena di tempat ini anak-anak bisa memberi makan langsung serta hewan tersebut dan makanan ini bisa dibeli di penjual makanan di lokasi. Selepas memberi makan anak-anak bisa bebas lari berkeliaran di halaman rumput yang luas, sementara orang tuanya duduk-duduk berkumpul di bawah pohon yang rindang sambil melihat kolam air pancur.

Baca Juga :

Daftar Travel Medan Terbaik

4. Taman Burung Cemara Asri

Tempat wisata gratis lainnya, yang sangat populer bagi warga Medan adalah taman burung Cemara Asri. Berlokasi di dalam Kompleks Perumahan Cemara Asri, jika anda datang di hari Minggu sore tempat ini akan penuh sesak memadati lokasi sekitar.

Taman di tempat ini memiliki ribuan burung bangau bertengger di tengah-tengah taman, yang dikelilingi oleh kolam. Kolam ini juga diisi oleh ribuan ikan mas, lele, dan nila, dengan ukuran yang besar di bagian pinggir Taman. Pengelola juga menyediakan rumah rumah burung merpati untuk disinggahi oleh ribuan burung-burung tersebut.

Taman ini lengkap dengan ular-ular piton berukuran besar yang dikandangkan, persis di bawah rumah-rumah burung merpati. Jika anda di lokasi, kamu bisa membeli makanan burung, dan makanan ikan untuk menarik hewan-hewan tersebut mendatangi anda. Di tempat ini menjual makanan dan jajanan berjajar, Kalau anda ingin menikmati Taman sambil kulineran.

Baca Juga :

Daftar Alamat Agen Travel Padang Sidempuan

3. Museum Rahmat Gallery

Museum Rahmat gallery berlokasi di Jalan S Parman, nomor 309 Petisah hulu. Wisata dalam ruangan ini memungkinkan kita melihat hewan-hewan asli yang sudah diawetkan dan berpose layaknya seperti binatang yang hidup. Nama Rahmat diambil dari nama pemilik museum, yaitu rahmadsyah.

Museum ini menarik karena banyak terdapat hewan-hewan yang jarang kita temui di sekeliling. Hewan-hewan itu seperti beruang madu, beruang kutub, harimau, macan, Serigala, unta, berbagai jenis ular, buaya hingga koleksi kupu-kupu cantik yang dirangkai menjadi dekorasi hiasan yang indah.

Biaya masuk ke dalam Museum untuk dewasa Rp60.000/orang dan anak-anak Rp25.000/orang. Jika anda datang secara rombongan dalam jumlah yang lebih dari 25 orang, maka harga tiket masuk akan mendapat banyak diskon.

Baca Juga :

Travel dari Padang Sidempuan ke Kota Medan

4. Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Penangkaran buaya Asam Kumbang ini termasuk objek wisata Legenda, dan tertua di Medan. Terletak di Jalan Bunga Raya 2 Asam Kumbang. Tiket masuk seharga Rp10.000/orang. Pada tempat ini sebagian buaya dikandangkan, menurut kategori usianya. Sebagian lagi tetap hidup, seperti di habitatnya.

Habitat yang dimaksud, adalah danau kecil yang penuh dengan buaya. Jika anda suka, Anda bisa memancing perhatian buaya yang luas dengan melempar seekor bebek ke tengah danau. Bebek yang menjadi makanan buaya disediakan oleh pengelola seharga Rp35.000/ekor.

Dari ratusan buaya di penangkaran ini, buaya yang paling tua berusia 47 tahun. Jika anda bosan melihat buaya, pemilik mengadakan hewan lain, seperti monyet, dan ular piton yang bisa anda lihat. Pada lokasi yang sama, playground yang mungkin juga disediakan untuk anak-anak.

Kirim Barang dan Paket Murah

Tapanuli Logistik Cargo

1. Medan Zoo

Medan zoo, juga kebun binatang Medan terletak di Jalan Bunga Rampai 4 Nomor 105, simalingkar B. Kebun Binatang ini adalah kebun binatang satu-satunya di Medan yang dimiliki oleh Pemda Kota Medan. Biaya tiket masuk dikenakan Rp15.000/orang

Jalan-jalan yang ditelusuri di Medan ini termasuk adem, karena banyak pepohonan Rindang di sekitar lahan yang cukup luas, dan jika kita jalan kaki tenaga kita Lumayan terkuras, tapi jangan bingung penjual makanan ada disetiap sudut lokasi. Sehingga kita dapat melepas penat sambil makan dan minum.

Koleksi hewan cukup beragam, dari berbagai jenis burung, monyet, harimau, buaya, Rusa, dan lain-lain. Selain itu di dalam kebun binatang disediakan berbagai macam permainan, seperti permainan flying fox, sepeda gantung, penunggang kuda dan menunggang gajah, yang tentunya berbayar.

Itulah 5 Tempat Wisata Hewan Terpopuler di Medan , semoga bermanfaat..

error: Content is protected !!