5 Wisata Religi di Medan yang Paling Populer dan Gratis

5 Wisata Religi di Medan – Wisata religi terpopuler di Medan. Kali ini taksi taloc akan membahas tentang, tempat-tempat yang menjadi tujuan wisata religi. Ada beberapa tempat wisata religi di kota Medan, tetapi ini 5 wisata religi yang paling populer yang akan kami ulas. Semua tempat wisata religi ini tidak dipungut bayaran.

5 Wisata Religi di Medan yang Paling Populer dan Gratis
5 Wisata Religi di Medan yang Paling Populer dan Gratis

5 Wisata Religi di Medan

5. Wihara Gunung Timur

Vihara gunung Timur, berada di Jalan Hangtuah No. 16, Medan. Wihara ini adalah kelenteng tua yang tertua, dan dibangun pada tahun 1930 an. Selain keindahan bangunan nya, Wihara ini memiliki keunikan lainnya, yang dikenal sebagai tempat ajaran dua kepercayaan yaitu, Konghucu dan juga Buddha.

Jika wisatawan datang di saat Imlek, ataupun sembahyang leluhur. Pengunjung dapat menyaksikan festival seperti, atraksi barongsai. Festival ini rutin diadakan setiap Tahun Baru Imlek.

Baca Juga :

Daftar Agen Travel Medan Terbaik

4. Kuil Sri Mariamman

kuil tertua di Medan ini berlokasi, di daerah Little India. Tepatnya di Jalan Teuku Umar nomor 18. Para pengunjung dapat melihat bangunan dengan gaya arsitektur India yang dikelilingi tembok setinggi 2,5 meter dan dilengkapi relief ornamen dan berbagai patung lainnya.

Pada bagian dalam kuil, terdapat patung Trimurti yang terdiri dari patung Dewa Brahma dewa Wisnu dan dewa Siwa wisatawan bebas masuk ke dalam kuil.

3. Maha Vihara Maitreya

Wihara yang terletak di Kompleks Perumahan Cemara Asri ini, merupakan Vihara terbesar di Indonesia. Dengan luas 4,5 hektar. Bangunannya besar dan megah, berada di lokasi Wihara serasa berada di Tiongkok. Di dalam gedung terdapat patung Sang Buddha Dewi Kwan Im dan hakim Bao.

Yang menarik terdapat taman burung petir. Di sebelah wihara ini wisatawan dapat berkunjung dua objek wisata sekaligus.

4. Graha Maria Annai Velangkanni

Bangunan Graha Palangkaraya ini tampak seperti sebuah kue, tetapi jangan salah ternyata bangunan ini adalah Gereja Katolik. Arsitektur bangunan yang terinspirasi dari kuil – kuil di India. Gereja yang terletak di Jalan Sakura 2 nomor 7 sampai 9 Sayang selamat, ini dibangun mulai tahun 2001 dan dipelopori oleh Pastor Jane bharataputra.

Banyak wisatawan bebas berkunjung ke gereja velangkani

Kirim Barang dan Paket Murah Medan :

Tapanuli Logistik Cargo

1. Masjid Raya Al Mashun

Masjid Raya al-mashun dikenal juga sebagai Mesjid Raya Medan. Terletak di Jalan Sisingamangaraja, pembangunan masjid ini diprakarsai di tahun 1906 oleh Sultan Deli ke-9 yaitu, Sultan Mahmud ar-rasyid. Kapasitas masjid mampu menampung 1.500 jamaah.

Desain arsitekturnya yang unik khas timur tengah, India, dan Spanyol, mampu menarik wisatawan banyak pengunjung yang datang untuk beribadah maupun sekedar melihat keunikan bangunan masjid ini.

error: Content is protected !!