7 Wisata Perjalanan Darat di Medan Seru dan Gratis

7 Wisata Perjalanan Darat di Medan – Medan. Ibukota Provinsi Sumatera Utara ini dapat berikan keseruan tertentu dikala Kamu berkunjung ke situ. Gimana tidak, kota yang kerap diucap pula selaku” Paris van Sumatra” tersebut sanggup menyajikan perpaduan antara arsitektur kolonial dengan modernitas kota kekinian.

Medan sendiri berasal dari kata bahasa Tamil maidhan ataupun maidhanam, yang mempunyai makna tanah luas ataupun tempat yang luas, yang setelah itu diadopsi ke bahasa Melayu.

Semacam makna namanya, buat memandang lebih dekat luasnya Kota Medan, salah satu metode terbaik yang dapat dicoba merupakan dengan road trip. Dengan begitu, Kamu dapat bebas menjelajahi Medan.

Kemudian, enaknya ke mana serta melaksanakan apa sajakah sepanjang road trip di Medan? Ikuti ulasannya di dasar ini ayo!

7 Wisata Perjalanan Darat di Medan
7 Wisata Perjalanan Darat di Medan

1. Tjong A Fie Mansion

Destinasi berikutnya yang dapat didatangi dikala road trip di Medan merupakan Tjong A Fie Mansion. Web memiliki yang dibentuk pada tahun 1895 ini merupakan museum, sisa aset rumah seseorang saudagar Tionghoa bernama Tjong A Fie. Sebanyak 35 ruangan di dalamnya mempunyai corak oriental yang bercampur dengan Melayu.

Tjong A Fie Mansion buka tiap hari pada jam 09. 00- 17. 00( kunjungan terakhir jam 16. 30) dengan tarif masuk Rp 35. 000 per orang.

Baca Juga :

Daftar Agen Travel Medan Terbaik

2. Istana Maimun

Istana Maimun ialah salah satu ikon dari Kota Medan. Istana megah ini ialah aset Kesultanan Deli yang mulai dibentuk pada tahun 1888 silam. Dari luar istana, Kamu telah hendak memandang taman yang luas serta dipadati rumput hijau.

Sedangkan itu, arsitektur bangunan Istana Maimun memadukan bermacam faktor budaya, semacam Melayu, India, sampai Eropa. Apabila masuk ke dalamnya, tentu Kamu bisa terpesona sehabis menjelajahi ke- 30 total ruangannya.

3. Kampung Keling

Selaku kota multikultural, Medan mempunyai beberapa destinasi yang menonjolkan sesuatu kebudayaan tertentu. Misalnya saja, Kampung Keling yang khas dengan nuansa India. Daerah yang kerap diucap selaku“ The Little India” ini menyajikan pengalaman wisata unik untuk Kamu.

Ada bermacam kuliner khas India yang dapat Kamu cicipi di Kampung Keling. Tidak cuma itu, Kamu dapat pula memandang kuil Hindu tertua di Medan bernama Sri Mariamman pada kawasan ini.

Baca Juga :

Daftar Alamat Agen Travel Padang Sidempuan

4. Masjid Raya Al-Mashun

Destinasi satu ini jangan hingga terlampaui dikala jalan- jalan seputar Medan. Masjid Raya Angkatan laut(AL) Mashun ataupun kerap diucap Masjid Raya Medan ialah masjid terkenal di Jalur Sisingamangaraja, Kota Medan.

Bangunan yang sudah berdiri lebih dari satu abad ini pasti saja mempunyai bidang dalamnya serta riasan yang dapat memanjakan mata. Dikala singgah di Masjid Raya Medan ini, luangkan diri buat mengabadikan momen, ya!

5. Balai Kota Lama

Untuk Kamu para penggemar bangunan klasik, gedung Balai Kota Lama di Medan dapat jadi opsi menarik. Gedung ini mempunyai desain arsitektur klasik ala Eropa serta dibentuk pada tahun 1908.

Tadinya, bangunan ini ialah tempat pertemuan para pejabat besar pada masa kolonial Belanda. Tidak mengherankan apabila bangunan satu ini sarat hendak nilai sejarah.

6. Hairos Waterpark Medan

Rindu hendak destinasi hawa terbuka yang dapat sekalian menyegarkan tubuh? Hairos Waterpark Medan dapat jadi jawaban pas.

Destinasi wisata air ini mempunyai bermacam- macam jenis kolam renang serta pula wahana. Dipastikan cocok banget buat Kamu serta keluarga ataupun teman yang mau bersantai sejenak merelaksasi diri!

Kirim Barang dan Paket Murah di :

Tapanuli Logistik Cargo

7. Rahmat International Wildlife Museum and Gallery

Saran tempat layak kunjung yang lain di Medan merupakan Rahmat International Wildlife Museum and Gallery. Di tempat wisata satu ini, Kamu bisa melihat aneka binatang hasil buruan yang telah diawetkan. Total satwanya bermacam- macam sekali lho, terdapat sedikitnya 5. 600 spesimen koleksi binatang!

Terdapat bermacam tipe hewan dari bermacam belahan dunia, dari Indonesia, Asia, hingga Afrika. Seluruh koleksi itu ditata dengan artistik serta elok cocok asal habitat mereka di dalam ruangan- ruangan spesial.

Demikian 7 wisata perjalanan darat di Medan yang sesuai banget buat didatangi dikala road trip. Dikala terletak di destinasi mana juga, upayakan buat senantiasa mematuhi protokol kesehatan ya, semacam senantiasa mengenakan masker, melindungi jarak raga dengan orang lain, serta teratur mensterilkan tangan.

Nah, supaya road trip yang dicoba kian seru serta mempermudah, mengapa tidak coba memakai rental mobil saja.

Supaya instan, Kamu dapat cari rental mobil cocok kebutuhan di Medan lewat Taksi Taloc lho. Di situ, Kamu dapat memilah opsi yang fleksibel, apakah mau lepas kunci ataupun dengan sopir serta tipe kendaraannya juga dapat disesuaikan dengan jumlah partisipan road trip. Asik banget, bukan?

Buat urusan keamanan pula tidak harus takut sebab sudah ada layanan Taksi Taloc Rental Mobil

Mari, pesan rental mobil di Taksi Taloc serta jelajahi pesona Medan dengan gampang!

error: Content is protected !!