7 Wisata Terpopuler Madina yang Ada di Tapsel

7 wisata terpopuler madina yang ada di Tapsel  – Adakah diantara kamu yang tinggal di Mandailing Natal, Sumatera Utara? mungkin bagi kamu yang tinggal di kabupaten yang dikenal dengan nama beken Madina ini sudah tahu beberapa lokasi wisata di sana.

Bisa jadi kamu belum tahu nih lokasi wisata yang ada di sana biar kamu makin tahu berikut adalah beberapa lokasi wisata yang ada di Madina Mandailing Natal.

7 wisata terpopuler madina yang ada di Tapsel
7 wisata terpopuler madina yang ada di Tapsel

7 wisata terpopuler madina yang ada di Tapsel

1. Puncak Muhasabah

Puncak Muhasabah adalah hamparan bebatuan indah yang disusun sedemikian rupa di ketinggian dan dari bebatuan ini dapat menikmati pemandangan Kota Panyabungan. sobat Taksi Taloc tahu nggak sih kalau Puncak Muhasabah ini mirip dengan factory apik Puncak tertinggi di Hongkong yaitu sekitar 525 meter diatas permukaan laut di Hong Kong Island.

Pada siang hari pengunjung bisa melihat indahnya Pelabuhan Victoria yang berlatarkan hijaunya new territories sedangkan jika mengunjungi Victoria Peak di malam hari akan tampak panorama gemerlap lampu kota yang mengagumkan perbedaan Victoria Peak dengan puncak Muhasabah adalah batuan batuan yang tersusun dengan nilai-nilai estetika yang tinggi.

Hampir di seluruh Puncak Muhasabah adalah batuan membentuk berbagai ragam letak mozaik menjadikan Muhasabah sangat Elok ketika kita berada di puncak Muhasabah kita akan menyadari betapa pembangunan suatu daerah tidaklah melulu sektor-sektor yang berhubungan dengan dunia materi, tetapi juga kesadaran terhadap adanya pembangunan qolbu jiwa yang damai ketenangan empati dan nilai-nilai estetika di dalam masyarakat.

Baca Juga :

Daftar Agen Travel Medan Terbaik

Alhasil Muhasabah menjadi tempat tujuan wisata qolbu wisata rohani wisata estetika bagi penduduk Mandailing Natal dan tentunya juga bagi penduduk di luar Madina meskipun masih dalam tahap pengerjaan belum rampung seluruhnya, terlihat masih banyak titik-titik yang belum selesai dikerjakan oleh alat-alat berat.

Walau demikian, sebagian titik terlihat sudah rampung dan pengunjung menikmatinya dengan duduk menatap hamparan Kota Panyabungan dan berselfie Ria pakai handphone.

Wah ini salah satu destinasi wisata yang wajib kita kunjungi kalau aku jemput Danish obat seru loh ke sini Apalagi pada saat kita di puncak Muhasabah Wow seluruh wilayah yang ada di Panyabungan bakalan kelihatan.

2. Taman Batu Raja

Taman Raja Batu ialah sebuah tempat wisata yang terletak di daerah Mandailing Natal Madina. Taman Raja Batu juga merupakan objek wisata karya Bupati Madina Bapak Dahlan Hasan Nasution. Lokasi yang bertempat di daerah perkantoran Bupati ini, bertujuan untuk memudahkan para pekerja kantor untuk rekreasi dan dan merefresh otak para pekerja di akhir pekan.

Sebab pesona alamnya sungguh cantik Taman Raja Batu merupakan sebuah taman buatan yang berada di pinggiran sungai singolot. Di sana kita bisa Menikmati keindahan batu-batu besar yang disusun secara rapi di pinggiran sungai singolot.

Selain keindahan batunya disana Kita juga bisa melihat bentuk organ 9 bulan atau pakaian adat Madinah. Kopi Mandailing sebagai cita rasa kopi Arabica nya yang sudah mendunia serta pepohonan yang memberikan kesan sejuk laut.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Taman Raja batu adalah pagi dan sore hari saat pagi kita bisa Menikmati keindahan matahari yang mulai menyingsing di ufuk timur sedangkan saat sore hari. Para pengunjung bisa menikmati Sunset yang indah di Atas Bukit Barisan sembari ber-selfie riya.

Baca Juga :

Daftar Alamat Agen Travel Padang Sidempuan

Dan yang paling menarik, untuk berwisata di taman Raja Batu yaitu bukit yang baris-berbaris secara rapi. Tak hanya Bukit di taman Raja Batu juga terdapat beranda Madinah yang berlantaikan kaca kemudian area panjat tebing, serta go buatan yang mana di sekelilingnya ditumbuhi pohon kopi Mandailing.

Sahabat Taksi Taloc, juga udah pernah ke sini loh, di sini tuh lokasinya sejuk dan banyak pohon rindangnya selain itu kita juga bisa berselfie Ria di sini, karena di sini banyak tempat menarik untuk kita foto.

3. Sampuraga

sampuraga perlu diketahui bahwa legenda paraga berasal dari kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara. Legenda sampuraga bercerita tentang anak laki-laki yang durhaka pada ibunya. Setelah dia menjadi kaya, singkat cerita hati sampuraga benar-benar sudah tertutup, ia tega sekali mengingkari dan mengusir ibu kandungnya sendiri saat pesta pernikahannya berlangsung.

Semua tamu undangan yang menyaksikan kejadian itu menjadi terharu, namun tak seorang pun yang berani menengahi nya. Perempuan tua yang malang itu kemudian diseret oleh dua orang sewaan sampuraga untuk meninggalkan pesta tersebut.

Dengan derai air mata perempuan tua itu “berdoa Ya Tuhan jika benar pemuda itu adalah sampuraga, berilah ia pelajaran ia telah mengingkari ibu kandungnya sendiri!”

Seketika itu juga, tiba-tiba langit diselimuti awan tebal, dan hitam petir menyambar bersahut-sahutan. Tak lama kemudian hujan deras pun turun, diikuti suara guntur yang menggelegar. Seakan memecahkan gendang telinga.

Seluruh penduduk yang hadir dalam pesta berlarian menyelamatkan diri, sementara Ibu sampuraga menghilang entah kemana. Dalam waktu singkat tempat penyelenggaraan pesta itu tenggelam seketika, tak seorangpun penduduk yang selamat, termasuk sampuraga dan istrinya.

Beberapa hari kemudian tempat itu telah berubah menjadi kolam air yang sangat panas. Di sekitarnya terdapat beberapa batu kapur berukuran besar yang bentuknya menyerupai kerbau. Selain itu juga, terdapat dua unggukkan tanah berpasir dan lumpur warna. Yang bentuknya menyerupai bahan makanan.Penduduk setempat menganggap bahwa semua itu adalah penjelmaan dari upacara pernikahan Sampuraga yang terkena kutukan.

Baca Juga :

Travel Dari Padang Sidempuan ke Kota Medan

Oleh masyarakat setempat tempat itu kemudian diberi nama kolam sampuraga. Hingga kini, tempat ini telah menjadi salah satu daerah pariwisata di daerah Mandailing yang ramai dikunjungi orang. Tetapi saying, di tempat ini kayaknya Banyak sampah deh.

Jadinya, kita nggak bisa leluasa nih berwisata ke sini. Tapi walaupun begitu masih banyak kok wisatawan yang datang ke sini, karena Penasaran melihat kolam sampuraga.

4. Aek Sijorni

Aek sijornih dalam bahasa Indonesia bermakna air dan sejujurnya yang berarti jernih. Aek sijorni disematkan lantaran air di sekitar lokasi ini sangat jernih, pasir di bawah permukaan nya juga berwarna putih.

Pesona keindahannya yang terpancar karena air mengalir deras melalui bebatuan Cadas berundak nampak begitu cantik dan mempesona. Air terjun indah ini memiliki ketinggian 10 meter. Di sekitarnya, terdapat banyak pohon kelapa bakar ada beberapa tumbuh di tengah air terjun.

Pandu rumah yang tercipta pun sangat luar biasa dan memanjakan mata kita berdasarkan penuturan masyarakat sekitar mata air di kawasan perbukitan Takkan Ke rumus kimia SIM hujan. Anehnya lagi, Saat memasuki musim kemarau.

Debit memasuki musim kemarau, debit airnya justru akan Kian menular. Aek Sijorni ini berada di desa Aek libung Kecamatan sayur matinggi Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatera Utara. Jaraknya sekitar 30 km dari Padang Sidempuan dan butuh perjalanan sekitar 2 jam untuk mencapai lokasi.

Sementara itu, dari pusat Kota Medan jaraknya membentang sepanjang 380 KM maka memakan waktu sekitar 12 jam perjalanan untuk menuju air terjun Aek Sijorni ini. sobat traveler bisa membawa kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti taksi taloc, bus mini ataupun bus lintas.

Baca Juga :

Harga Tiket Bus Travel dari Medan

Untuk bisa Menikmati keindahan Aek Sijorni ini kita cukup membayar tiket masuk sebesar Rp15.000 aja lo, Bagi yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir Rp5.000 untuk motor dan Rp.10.000 untuk mobil.

5. Pantai Batu Badaun

indahnya pemandangan di pinggir laut, pantai bagian barat Madina ini memang sudah Tidak diragukan lagi loh. Tentang sebuah Tanjung kecil yang terputus karena abrasi laut, namun Ujung Tanjung berupa batu besar yang ditumbuhi rerimbunan pohon kecil tersebut menjadi indah dan eksotis di saat air pasang di bibir pantai itu surut.

Selain Menikmati keindahan pantai dengan deretan pohon-pohon di sepanjang bibir pantai, para pengunjung juga dapat bisa berenang, karena ombak di Pantai ini terbilang tenang dan terdapat danau kecil di depan pantai yang memungkinkan pengunjung bisa membersihkan diri setelah berenang di laut.

Baca Juga :

Nama Bus ke Padang Sidempuan

6. Rumah Kaca Sibio-bio

tempat wisata ini terletak di desa sibio-bio Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatera Utara. Tepatnya yang berkisaran lebih kurang 1 jam dari pusat Kota Padangsidimpuan. Sering disebut rumah kaca, Karena tempatnya memiliki rumah atau Resto yang banyak akan jendela kaca 80%.

Resto itu di desain dengan kaca, wisata ini juga dilengkapi dengan danau buatan yang menambah ketenangan dan kenyamanan saat kita bersama di sana. Wisata rumah kaca sibio-bio ini juga dilengkapi dengan taman kolam yang sudah disediakan.

Banyak orang yang kagum akan tempat ini, jadi tidak heran jika banyak orang yang menyamakan bahkan melebih-lebihkan dari wisata luar negeri. Seperti wisata yang berada di Swiss, seperti Dusun Bambu Lembang yang berada di Bandung, dan masih banyak lagi.

Rumah kaca ini memang unik, karena keindahannya banyak orang yang menggunakan tempat ini sebagai background foto prewedding, acara ulang tahun, acara komunitas, dan banyak lainnya. Jadi kalian yang mau datang dan tertarik ke tempat ini, pasti nggak akan nyesel nantinya dengan tiket masuk Rp10.000 aja bisa masuk ke wisata yang dikelilingi hutan yang alami ini.

7. Panatapan Jazirah Panyabungan

Panatapan jazirah yang terletak di dekat pertapakan Rumah Sakit Umum Panyabungan, sebelah perkantoran Bupati Madina. Menjadi wisata alternatif bagi masyarakat yang berlibur Lebaran Idul Fitri.

Selain mudah dijangkau tempat ini juga sangat cocok untuk anak-anak, membuat perosotan dan ayunan khusus anak. panatapan Jazirah Panyabungan udaranya juga sangat sejuk loh. tempat ini juga sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga setelah melakukan silaturahmi ke rumah.

Pengiriman Murah Cargo Ekspedisi :

Tapanuli Logistik

berfoto selfie juga bagus karena pemandangannya sangat indah dan hijau. Sejauh mata memandang banyak pohon-pohon hijau yang sangat rindang. Gimana tidak, kalau tempat ini sangat sejuk sekali. Nah kita juga pernah singgah ke sini loh di sini tuh enak banget suasananya nyaman terus udah nanya juga sejuk pokoknya polusi jauh di sobat Oke sobat sampai di sini dulu ya ulasan tentang 7 wisata terpopuler madina yang ada di Tapsel Sumatera Utara sampai jumpa.

error: Content is protected !!