Air Terjun Silima-lima VS Danau Siais Wisata Padang Sidempuan Nan Mempesona

Air Terjun Silima-lima VS Danau Siais – Kota Padang Sidempuan merupakan salah satu kota madya di wilayah Sumatera Utara. Nama Padang Sidempuan ini diambil dari kata“ padang na dimpu” yang maksudnya“ padang” itu luas,“ na” itu yang, setelah itu“ dimpu” itu besar, sehingga bisa ditarik kesimpulan kalau Padang Sidempuan ini tempat yang luas serta besar. Tidak heran bila destinasi wisata di kota ini membagikan warna serta panorama yang berbeda.

Air Terjun Silima-lima VS Danau Siais
Air Terjun Silima-lima VS Danau Siais

Pasti saja tidak cuma air terjun serta danau saja, tetapi terdapat pula wisata modern yang hendak membuat mata Kamu terpukau. Cobalah kunjungi pada sebagian tempat wisata di Kota Padang Sidempuan yang dirangkum oleh tim taksi taloc berikut ini.

Air Terjun Silima-lima VS Danau Siais

1. Danau Siais

selamat tiba di kota Salak..! Padang Sidempuan yang memesona. Suatu kabupaten berindukkan provinsi Sumatera Utara, dengan kebanyakan penduduk ialah batak Mandailing serta Angkola. Bila berdialog menimpa danau, bisa jadi kamu hendak berfikir kalau Toba merupakan salah satunya perairan darat di Sumatera Utara.

Namun nyatanya terdapat banyak danau di Sumatera Utara. Danau Siais merupakan salah satu diantaranya serta ialah danau terbanyak kedua di Sumatera Utara sehabis danau Toba. Tidak hanya itu terdapat lagi Danau Marsabut serta posisinya masih terletak di kawasan pariwisata Tapanuli Tengah.

Air Terjun Silima-lima VS Danau Siais - Danau Siais 3
Air Terjun Silima-lima VS Danau Siais – Danau Siais 3

Danau Siais lokasinya kurang lebih 40 kilometer dari bunda kota Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan tepatnya di Desa Rianiate. Danau Siais semacam suatu intan permadani hijau nan memesona dibalik hutan. Keelokan kepunyaan serambi mekkah Sumatera Utara ini menyuguhkan pesona alam menawan yang sangat layak didatangi.

Danau seluas 4 Ha ini tadinya masih susah dijangkau sebab posisinya yang jauh serta infrastruktur. Tetapi perlahan pembenahan mulai dicoba demi mendongkrak asset pariwisata Tapanuli Tengah dengan melakukan pembangunan sebagian sarana vital. Jalur mengarah Danau Rianiate telah di hotmix serta ada mess untuk menginap.

Akhir- akhir ini pemerintah wilayah tengah merampungkan energi tarik lain, suatu jembatan yang dibentuk melintas diatas Danau Siais. Keren kan?

Tidak hanya itu terdapat air terjun Siais yang langsung jatuh ke Danau Siais yang membelah hutan serta jadi keelokan yang luar biasa disekitar danau Siais. Salah satu energi tarik lain yang lumayan mencengangkan saat sebelum hingga ke Danau Siais merupakan keberadaan ikan jurung di salah satu anak sungai yang membelah desa Rianiate.

Bagi kepercayaan warga setempat ikan- ikan tersebut dahulunya ialah peliharaan seseorang syekh. Ikan tersebut dilestarikan oleh penduduk dekat serta terdapat pantangannya nih..!

Tidak seorangpun boleh mengambil ikan tersebut alias dilarang. Nah ikan- ikan yang tumbuh biak di sungai dekat mesjid Rianite tersebut sangat jinak. Mereka apalagi tidak merasa terusik dengan kedatangan manusia di sekelilingnya.

Baca Juga :

Daftar Agen Travel Medan Terbaik

2. Air Terjun Silima-lima

Air Terjun Silima-lima VS Danau Siais - Air terjun silima-lima
Air Terjun Silima-lima VS Danau Siais – Air terjun silima-lima

Tapanuli Selatan ialah suatu kawasan berbentuk kabupaten di Sumatera Utara, Indonesia. dengan ibukota Sipirok. Pada awalnya kabupaten ini ialah kabupaten yang amat besar serta beribukota di Padang Sidempuan tetapi sebagian wilayah sudah memisahkan diri dari kabupaten induk serta berdiri sendiri.

Secara garis besar, kabupaten ini dilintasi oleh bukit barisan, sehingga diseluruh penampakannya tentu nampak bukit dimana- mana. Kabupaten ini masih mempunyai wilayah reservasi air di kawasan hutan Batang Toru yang masih kaya hendak flora serta fauna yang telah langka semacam kancil, rusa, kelinci, harimau, kucing hutan, tapir, anggrek hutan serta lain- lain. Serta saat ini telah diusulkan jadi kawasan Hutan Lindung. Sebab telah sangat rawan dengan perambahan hutan yang mengecam kehidupan yang terdapat di dekat kawasan tersebut.

Baca Juga :

Daftar Alamat Agen Travel Padang Sidempuan

Ada sebagian bukit serta gunung yang populer, antara lain Gunung Lubuk raya, Gunung Sibual- buali( masih aktif, serta mempunyai geyser serta sumber air panas yang di tampung di 2 kolam pemandian universal di wilayah sipirok, bukit( tor) Simago- mago, serta lain- lain.

Salah satu objek wisata( DTW) yang masih tidak sering didatangi merupakan Air terjun Silima- lima, terletak di Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan. Menghabiskan waktu dekat 1 jam apabila dari Kota Padangsidimpuan buat menggapai desa ini.

Baca Juga :

Travel Padang Sidempuan ke Medan

Kecamatan Marancar secara geografis terletak di lembah kecil yang diapit oleh 2 buah gunung, ialah Gunung Sibuali- buali serta Gunung Lubuk Raya Air terjun ini jadi salah satu destinasi harus untuk kalian yang suka adventure, sebab treknya yang lumayan menantang alias adu nyali. Dengan ketinggian air menggapai 80 meter, semburan air lepas serta menghasilkan keelokan yang teramat sangat. Terlebih atmosfer posisi yang hening serta hijaunya hutan pasti hendak menaikkan kekaguman kamu.

Photo Credit : Antonius Naibaho
Kirim Paket Barang Murah : Tapanuli Logistik

error: Content is protected !!