Categories: Uncategorized

Apa yang Saya Harap Saya Ketahui Sebelum Bekerja di Keperawatan Hospice

Ketika Anda membayangkan seperti apa kehidupan kerja Anda sebagai perawat, pikiran pertama Anda mungkin tidak terpusat pada adegan dari lingkungan perawatan rumah sakit.

Ini mungkin karena perawatan rumah sakit berpusat pada situasi yang banyak orang memilih untuk tidak memikirkannya. Perawatan rumah sakit (juga dikenal sebagai perawatan paliatif) terjadi ketika pasien sekarat, dan penyedia mengalihkan fokus mereka dari mencoba menyembuhkan penyakit menjadi menjaga pasien tetap nyaman dan membantu mereka menikmati sisa waktu mereka.

Jika Anda ingin berhenti membaca setelah itu, Anda dapat memahami mengapa begitu banyak perawat tidak pernah mempertimbangkan perawatan rumah sakit secara nyata. Tetapi bertentangan dengan kepercayaan populer, keperawatan rumah sakit bisa menjadi peran yang sangat bermanfaat—banyak perawat rumah sakit bahkan menganggapnya sebagai cara yang memuaskan dan indah untuk bekerja.

“Hospice memiliki persepsi yang salah bahwa ini adalah bidang yang menyedihkan atau menyedihkan untuk dikerjakan, namun sebenarnya tidak benar,” kata Dr. Becca Gatian, RN dan kepala petugas klinis Avow® Hospice. “Melihat kembali karir saya, saya berharap saya menemukan rumah sakit lebih cepat. Perawatan rumah sakit adalah bagian keperawatan yang paling berharga yang pernah saya ikuti.”

Jika Anda tertarik dengan perawatan rumah sakit, baca terus! Kami meminta perawat perawatan paliatif untuk berbagi pandangan mereka tentang seperti apa bekerja di keperawatan rumah sakit dari dalam. Anda mungkin menemukan bahwa cabang keperawatan yang terkadang diabaikan ini adalah persis apa yang Anda cari.

Apa yang harus Anda ketahui sebelum bekerja di keperawatan rumah sakit

1. Perawatan rumah sakit melibatkan cara berpikir yang sama sekali baru

“Perawat dilatih untuk ‘memperbaiki,’ untuk membuat orang lebih baik dan mendiagnosis,” kata Chastity Fossum, RN dan manajer layanan klinis untuk St. Croix Hospice®. “Di rumah sakit, pola pikir Anda seharusnya bagaimana mengobati gejalanya, bukan penyakitnya.” Fossum menjelaskan bahwa di rumah sakit, Anda tidak akan dapat sepenuhnya menyembuhkan sesuatu sesering itu—tetapi Anda dapat mengurangi rasa sakit dan mencegah infeksi.

Inilah peran perawatan paliatif, cabang kedokteran yang berfokus pada pengelolaan gejala dan peningkatan kualitas hidup seseorang tanpa berusaha menghentikan penyebab yang mendasarinya.

Ketika Anda telah menghabiskan sebagian besar pelatihan Anda untuk belajar menyembuhkan, itu bisa menjadi poros mental yang sulit untuk menerima bahwa kenyamanan pasien sering kali menjadi ukuran utama kesuksesan. “Hospice adalah manajemen gejala penyakit, bukan obat untuk penyakitnya. Saya merasa sulit bagi banyak orang untuk berpikir seperti ini,” kata Fossum.

2. Anda tidak selalu bekerja di fasilitas medis

Perawatan rumah sakit paling sering terjadi di tempat tinggal pasien, menurut Melanie Campbell, RN di Trinity Hospice di Austin, TX. Dia menjelaskan bahwa banyak orang di dalam dan di luar layanan kesehatan menganggap “rumah sakit” adalah semacam lokasi, tetapi perawatan rumah sakit di bawah manfaat Medicare dapat terjadi di mana pun pasien tinggal.

Perawatan rumah sakit secara rutin dilakukan di rumah, panti jompo, rumah perawatan pribadi dan fasilitas lain seperti rumah sakit, penjangkauan bagi para tunawisma dan di mana pun pasien yang membutuhkan rumah sakit berada. Tergantung pada pengaturan kerja Anda, ini dapat membuat hari kerja Anda sangat berbeda dari perawat yang memeriksakan diri ke fasilitas yang sama setiap hari.

3. Orang mungkin merespons dengan aneh terhadap karier Anda

Jika Anda masuk ke keperawatan rumah sakit, Anda akan segera menyadari bahwa mereka yang tahu apa artinya rumah sakit memiliki kesan yang tidak akurat tentang karier, menurut Dr. Gatian.

“Orang-orang bertanya kepada saya bagaimana saya bisa bekerja di rumah sakit, dan saya berkata, ‘Bagaimana saya tidak bisa?’ Ada persepsi yang salah bahwa rumah sakit selalu sedih dan bahwa staf rumah sakit hanya berurusan dengan kematian terus-menerus.” Tetapi Dr. Gatian menunjukkan bahwa hospice sebenarnya penuh dengan kehidupan—bahkan, ini adalah salah satu dari sedikit cabang perawatan kesehatan di mana kualitas hidup adalah fokus utama.

“Saya telah membantu pasien melakukan perjalanan terakhir mereka, menikah dan pergi ke wisuda cucu mereka. Hospice adalah tentang memanfaatkan waktu yang tersisa di bumi dan menikmati setiap menitnya,” kata Dr. Gatian. Tetapi karena kematian masih menjadi topik yang tabu bagi banyak orang, dia mendapati dirinya perlu secara teratur menjelaskan keindahan dan martabat perannya.

“Saya telah membantu pasien melakukan perjalanan terakhir mereka, menikah dan pergi ke wisuda cucu mereka. Hospice adalah tentang memanfaatkan waktu yang tersisa di bumi dan menikmati setiap menitnya.”

4. Perawatan rumah sakit sangat intim

“Staf klinis kami benar-benar mengenal pasien, karena kami memasuki rumah mereka dalam banyak kasus.” Suasana akrab itu, yang sering kali melibatkan anggota keluarga yang menjadi bagian dari tim perawatan, benar-benar membawa Anda lebih dekat dengan setiap pasien dan membuat setiap interaksi menjadi lebih pribadi dan mengikat.

Alih-alih dikelilingi oleh tenaga medis, peralatan medis, klinis putih dan bau rumah sakit yang steril, Anda sering berada di rumah pasien dengan dekorasi atau aktivitas pribadi mereka, bekerja dengan orang-orang yang paling mencintai mereka. Karena perawatan rumah sakit sering kali melibatkan pengajaran kepada anggota keluarga pasien bagaimana memberikan perawatan, peran Anda sangat berbasis hubungan.

“Hal favorit saya tentang bekerja di rumah sakit adalah waktu pribadi dan berdedikasi yang dihabiskan dengan pasien dan keluarga,”

kata dr gatian.

5. Menantang harapan yang tidak realistis

Ada banyak kesalahpahaman tentang apa itu perawatan rumah sakit dan apa yang bukan. Campbell menjelaskan bahwa terkadang orang baru memulai perawatan di rumah sakit ketika proses penyakitnya sangat terlambat dan keluarga atau pengasuh lainnya sudah lelah.

“Hospice dimaksudkan untuk mendukung keluarga yang merawat keluarga mereka sendiri di akhir hayat, bukan untuk melakukan segalanya untuk mereka,” kata Campbell. “Seringkali, pengasuh adalah pasangan lanjut usia, atau anak-anak dewasa yang masih bekerja. Mereka sering kelelahan dan kelelahan, dan mereka mungkin mengungkapkan rasa frustrasi karena staf rumah sakit tidak memberikan perawatan yang lebih langsung.” Dia menjelaskan bahwa perawatan rumah sakit memiliki parameter cakupan khusus melalui Medicare — yang terutama bersifat medis. Tetapi pasien di rumah sakit biasanya membutuhkan lebih banyak bantuan daripada hanya intervensi medis.

Sementara beberapa pasien mungkin memiliki akses ke pengasuh lain atau bantuan tambahan dengan cara tertentu, anggota keluarga mungkin tidak menyadari bahwa mereka akan memberikan obat-obatan tertentu, memantau pasien atau menangani kebutuhan sehari-hari lainnya. “Ini adalah kesenjangan besar dalam sistem pengasuhan kami,” kata Campbell.

6. Anda mungkin memiliki pasien muda juga

Keperawatan hospice cenderung mengingat populasi lansia, tetapi hospice dapat terjadi pada siapa saja yang sekarat karena penyakit terminal, termasuk orang muda dan anak-anak.

“Satu hal yang menantang bagi saya adalah menyaksikan keluarga berduka, terutama ketika kami memiliki pasien yang lebih muda,” kata Fossum. “Itu adalah yang terberat bagi saya. Saya pikir memiliki tim yang hebat untuk diajak bicara dan melepaskan beberapa emosi itu adalah kuncinya.”

Dr. Gatian mengatakan salah satu hari yang paling berkesan dalam perawatan rumah sakit adalah ketika dia bekerja dengan seorang anak yang bermimpi bepergian ke Walt Disney World®.

“Tim menilai pasien untuk bepergian dan mendiskusikan pilihan dengan ibunya.” Dr. Gatian mengatakan pasien tidak dapat mengendarai mobil tanpa mengalami gejala parah karena penyakitnya, tetapi tim perawatan tidak akan menyerah. “Mereka bergegas ke setiap toko yang memungkinkan dan menemukan sebanyak mungkin barang Disney ®. Keesokan harinya, tim membawa Disney kepada anak itu dengan mendirikan desa ajaib untuknya di rumahnya.”

7. Anda harus bisa bekerja secara mandiri

Jika Anda lebih suka lingkungan keperawatan dengan banyak pengawasan di mana manajer atau profesional kesehatan lainnya menugaskan tugas Anda, rumah sakit mungkin bukan lingkungan yang tepat untuk Anda. Pekerjaan ini dapat menjadi tantangan mental, dan perawat rumah sakit harus dapat bekerja secara mandiri dan membuat penilaian percaya diri menurut Fossum.

Anda akan bekerja dengan tim perawatan, sehingga kolaborasi semacam itu tetap penting, tetapi perawat di rumah sakit harus dapat menangani otonomi dengan baik.

8. Pasien Anda benar-benar seluruh unit keluarga

Jika Anda memperhatikan kata “keluarga” muncul berulang kali, itu karena orang yang dicintai pasien memainkan peran besar dalam perawatan rumah sakit.

“Saya suka ketika kita mengenal pasien dan keluarga dan mendengarkan cerita mereka. Anda benar-benar bisa terikat dengan mereka, ”kata Fossum. Dia suka bertanya tentang hobi, kehidupan kerja, dan hasrat pasiennya untuk melihat keluarga mereka terbuka dan berbagi cerita. “Pasien bukan satu-satunya perhatian Anda—Anda merawat seluruh keluarga sebagai satu kesatuan.”

Saat-saat terakhir bersama ini mungkin adalah kenangan yang akan dibawa oleh anggota keluarga selama sisa hidup mereka, dan perawat rumah sakit dapat memfasilitasi begitu banyak makna dan kegembiraan ke dalam kenangan itu. Dr. Gatian mengenang putra seorang pasien yang sangat ingin menghabiskan satu pertandingan bisbol terakhir bersama ayahnya. Karena penyakit itu, mereka sudah lama tidak bisa pergi bermain bersama, tetapi ketika perawatan rumah sakit dimulai, Dr. Gatian membantu mengoordinasikan hari libur.

“Kami memesan obat untuk gejala yang mungkin dia alami dalam perjalanan mobil atau di permainan dan memastikan bahwa putranya tahu apa yang harus diberikan.” Dr. Gatian mengatakan bahwa mereka memilih permainan malam di luar terik matahari, memesan kursi roda yang dapat dilipat dan oksigen yang dikemas yang dapat digunakan pasangan tersebut selama beberapa jam. “Ayah dan anak harus mengalami hari terakhir yang istimewa bersama yang tidak akan terjadi jika bukan karena dukungan dari tim rumah sakit.”

Apakah perawatan rumah sakit untuk Anda?

Karier di rumah sakit bukan untuk semua orang, tetapi jika ini melihat kehidupan sebagai perawat rumah sakit menarik bagi Anda, mungkin peran keperawatan ini adalah sesuatu yang harus Anda pertimbangkan lebih lanjut.

“Ketika keluarga pasien memberi tahu Anda bahwa Anda membantu membuat kematian orang yang mereka cintai begitu istimewa bagi mereka, itulah kepuasan yang Anda dapatkan dari perawatan rumah sakit yang tidak seperti bidang keperawatan lainnya,” kata Dr. Gatian.

Langkah pertama menuju karir yang memuaskan ini adalah menjadi seorang perawat. Lihat Cara Menjadi Perawat: Panduan Pemula untuk gambaran yang jelas tentang apa yang tercakup dalam perjalanan itu.

Jika Anda tidak begitu yakin tentang keperawatan rumah sakit, Anda mungkin tertarik untuk melihat beberapa peran keperawatan spesifik dan menarik lainnya di luar sana. Lihat, “9 Jenis Perawat Terdaftar Unik yang Membuat Perbedaan Setiap Shift.”

Recent Posts

5 Cara Inovatif untuk Menampilkan Kepemimpinan dalam Keperawatan

Anda menyukai pekerjaan Anda sebagai RN. Anda pulang ke rumah setiap hari dengan perasaan puas…

7 hari ago

Bisakah Saya Bekerja Saat di Sekolah Perawat? Dan 6 FAQ Lainnya Tentang Menjadi Perawat

Memilih menjadi perawat adalah keputusan besar. Mungkin Anda pernah mempertimbangkannya secara singkat sebelumnya tetapi memiliki…

7 hari ago

7 Wawasan Karir yang Ingin Saya Ketahui Sebelum Memulai Sekolah Perawat

Semua orang tahu bahwa melihat ke belakang adalah 20/20. Tetapi ketika datang untuk berinvestasi dalam…

7 hari ago

6 Tanda Anda Akan Maju dalam Program Akselerasi BSN

Jika Anda telah menjelajahi opsi gelar BSN, jalur yang dipercepat pasti bisa menarik. Lulus lebih…

7 hari ago

Inovasi dalam Keperawatan: 6 Cara Bidang Ini Mendorong Maju

Anda mungkin sudah tahu sekarang betapa dinamisnya profesi keperawatan—selalu berubah, diperbarui, dan meningkat. Di tengah-tengah…

1 minggu ago

Apa Kompetensi QSEN dan Mengapa Penting bagi Perawat?

Jika Anda tertarik dengan keperawatan atau bagian mana pun dari dunia medis, Anda sudah tahu—akronim…

1 minggu ago