Categories: Uncategorized

Bisakah Saya Bekerja Saat di Sekolah Perawat? Dan 6 FAQ Lainnya Tentang Menjadi Perawat

Memilih menjadi perawat adalah keputusan besar. Mungkin Anda pernah mempertimbangkannya secara singkat sebelumnya tetapi memiliki terlalu banyak pertanyaan yang belum terjawab.

“Seberapa sulit sekolah perawat?” “Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menjadi seorang perawat?” Daftar pertanyaan bisa terus berlanjut. Tapi jangan takut! Kami mengumpulkan jawaban atas enam pertanyaan Anda yang paling mendesak tentang sekolah perawat sehingga Anda tidak perlu bertanya-tanya lagi.

Teruslah membaca untuk akhirnya mendapatkan jawaban yang Anda cari, sehingga Anda dapat memutuskan apakah ini jalur karier yang tepat untuk Anda.

1. Bisakah saya bekerja sambil kuliah?

Jawaban atas pertanyaan ini tidak sepenuhnya hitam dan putih. Tergantung pada program yang Anda ikuti, tipe pembelajar seperti apa Anda, dan situasi rumah Anda, Anda mungkin dapat bekerja saat berada di sekolah perawat. Tetapi tidak ada yang menutupi fakta bahwa sekolah perawat membutuhkan banyak waktu dan energi. Antara menghadiri kelas, menyelesaikan klinis dan belajar untuk ujian, jadwal kerja penuh waktu mungkin tidak layak untuk banyak mahasiswa keperawatan.

Namun, jangan biarkan hal ini membuat Anda putus asa. Dimungkinkan untuk bekerja paruh waktu saat berada di sekolah perawat. Bahkan, bisa menjadi keuntungan untuk mencari pekerjaan paruh waktu di bidang kesehatan, menurut Donna Cardillo, RN, MA, CSP dan penulis. Pengalaman bekerja di bidang kesehatan dapat membantu Anda menonjol sehingga ketika Anda lulus, Anda dapat lebih mudah menemukan posisi sebagai perawat.

“Sangat membantu untuk bekerja di perawatan kesehatan saat di sekolah untuk memperluas pelatihan dan waktu klinis Anda,” kata Cardillo. “Posisi seperti asisten perawat atau teknisi perawatan pasien sangat ideal. Dan sebagian besar fasilitas kesehatan senang mempekerjakan perawat mahasiswa dalam peran ini.”

Jika bekerja dan pergi ke sekolah pada saat yang sama tampak berlebihan, pilihan lain adalah menyelesaikan program akselerasi yang memungkinkan Anda menyelesaikan sekolah lebih cepat. Ini akan memungkinkan Anda untuk melakukan semua pendidikan Anda untuk waktu yang lebih singkat sehingga Anda bisa menjadi perawat lebih cepat.

2. Seberapa sulitkah sekolah perawat?

Mungkin Anda pernah mendengar cerita horor keperawatan tentang begadang dan tidak punya waktu untuk melakukan apa pun selain belajar. Sekolah perawat itu sulit, tetapi jika Anda memiliki keterampilan manajemen waktu yang sangat baik dan dapat menerapkan rutinitas belajar yang baik, Anda dapat mengurangi beban Anda.

“Waktu belajar rata-rata Anda akan tergantung pada efisiensi Anda dan memiliki catatan yang baik,” kata Chris Caulfield RN, NP-C. “Ketika saya mulai dengan buku teks saya sebagai sumber utama saya, saya rata-rata lebih dari 20 jam per minggu. Setelah saya beralih ke kartu flash digital dan meninjau pertanyaan sebagai sumber utama saya, waktu belajar saya dipotong setengah. Ini semua tentang menemukan gaya belajar individual Anda.”

Perawat menghadapi tantangan setiap hari di tempat kerja, jadi tidak mengherankan jika pendidikan dan pelatihannya akan ketat. Tetapi dengan sikap dan etos kerja yang benar, Anda dapat bekerja keras dan mencapai kesuksesan di sekolah perawat.

3. Bisakah saya menjadi perawat tanpa kuliah?

Untuk menjadi perawat jenis apa pun, dari perawat praktik berlisensi (LPN) hingga perawat terdaftar (RN), Anda memerlukan beberapa tingkat pendidikan pasca sekolah menengah. Anda akan bertanggung jawab atas kesehatan dan keselamatan pasien Anda, jadi memiliki pengetahuan dan pelatihan yang sesuai sangatlah penting.

Namun, itu tidak berarti Anda harus mengabdikan empat tahun untuk program gelar. Program keperawatan dapat berlangsung mulai dari 12 bulan hingga beberapa tahun, tergantung pada kredensial yang Anda peroleh.

4. Apakah saya memerlukan latar belakang sains untuk menjadi perawat?

Meskipun keperawatan memang membutuhkan banyak keterampilan sains, jangan khawatir jika Anda belum pernah membuka buku teks anatomi. Beberapa sekolah perawat mengharuskan Anda untuk mengambil kursus prasyarat bahkan sebelum mendaftar, sementara yang lain memiliki kursus yang dibangun ke dalam program. Jika Anda tertarik menjadi perawat karena Anda suka merawat orang lain dan percaya bahwa itu akan menjadi karir yang bermanfaat, jangan biarkan latar belakang atau persepsi Anda tentang persyaratan sekolah perawat mengintimidasi Anda!

5. Sertifikasi apa yang saya perlukan untuk menjadi perawat?

Setelah Anda memperoleh gelar dalam keperawatan, Anda harus mengikuti Ujian Lisensi Dewan Nasional (NCLEX). Ada dua bentuk NCLEX—NCLEX-PN untuk menjadi perawat praktik berlisensi (LPN) dan NCLEX-RN untuk menjadi perawat terdaftar (RN).

6. Apakah layak menjadi perawat?

Menyusui adalah posisi yang bagus bagi siapa saja yang benar-benar mencintai merawat orang lain. “Perjalanan ini benar-benar sepadan dengan tujuannya,” kata Cardillo. “Keperawatan adalah profesi paling beragam di planet ini dan akan membawa Anda ke mana pun Anda mau. Ini adalah pekerjaan di mana Anda dapat menggunakan hati dan kepala Anda setiap hari.”

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah potensi penghasilan. “Ada hampir tak terbatas jumlah peluang dalam profesi keperawatan,” kata Caulfield. Dia menambahkan bahwa dia sebenarnya mendapatkan gaji yang lebih besar sebagai RN tingkat rekanan daripada teman-temannya yang memiliki gelar MBA, dan peluang hanya tumbuh dari sana.

“Langit adalah batasnya jika Anda memutuskan untuk memanfaatkan keterampilan kewirausahaan Anda dan membuka praktik Anda sendiri,” kata Caulfield.

Gaji rata-rata LPN tahun 2015 adalah $43.170 dan gaji rata-rata seorang RN adalah $67.490, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja (BLS).* Keduanya lebih tinggi dari rata-rata nasional, yang dilaporkan sebesar $36.200.

Potensi penghasilan bukan satu-satunya hal di atas rata-rata tentang karier ini. BLS juga memproyeksikan pekerjaan untuk LPN dan RN akan tumbuh 16 persen hingga 2024. Jadi, jika keamanan dan stabilitas pekerjaan penting bagi Anda, maka keperawatan jelas merupakan bidang yang berharga untuk dipertimbangkan.

7. Berapa lama sekolah perawat?
Sebagai disebutkan di atas, ada beberapa pilihan ketika datang ke sekolah perawat. Program dapat berkisar dari 12 bulan hingga empat tahun. Jika Anda tertarik pada profesi keperawatan tetapi tidak ingin berkomitmen untuk sekolah selama empat tahun, Anda dapat memperoleh diploma keperawatan praktis (yang kemudian mengarah untuk menjadi perawat praktik berlisensi) hanya dalam waktu 12 bulan.

Tetapi jika Anda ingin menjadi RN, ada dua jalur yang dapat Anda ambil: mendapatkan ADN (Gelar Asosiasi Keperawatan) atau BSN (Sarjana Ilmu Keperawatan.) Bandingkan opsi ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang jalur mana yang benar untukmu.

Apa langkah selanjutnya?

Sekarang setelah Anda memiliki jawaban atas beberapa pertanyaan paling mendesak tentang menjadi perawat, inilah saatnya untuk serius mempersempit jalur keperawatan yang tepat untuk Anda.

Banyak program menawarkan fleksibilitas dan dapat membantu Anda dalam perjalanan Anda untuk menjadi seorang perawat. Ini semua tentang memilih jalan yang selaras dengan keadaan, prioritas, dan karakteristik Anda. Temukan opsi mana yang paling sesuai dengan Anda dalam infografis kami, Jenis Gelar Keperawatan: Diagnosis Karir Perawatan Kesehatan Ideal Anda.

Recent Posts

5 Cara Inovatif untuk Menampilkan Kepemimpinan dalam Keperawatan

Anda menyukai pekerjaan Anda sebagai RN. Anda pulang ke rumah setiap hari dengan perasaan puas…

2 bulan ago

7 Wawasan Karir yang Ingin Saya Ketahui Sebelum Memulai Sekolah Perawat

Semua orang tahu bahwa melihat ke belakang adalah 20/20. Tetapi ketika datang untuk berinvestasi dalam…

2 bulan ago

6 Tanda Anda Akan Maju dalam Program Akselerasi BSN

Jika Anda telah menjelajahi opsi gelar BSN, jalur yang dipercepat pasti bisa menarik. Lulus lebih…

2 bulan ago

Inovasi dalam Keperawatan: 6 Cara Bidang Ini Mendorong Maju

Anda mungkin sudah tahu sekarang betapa dinamisnya profesi keperawatan—selalu berubah, diperbarui, dan meningkat. Di tengah-tengah…

2 bulan ago

Apa Kompetensi QSEN dan Mengapa Penting bagi Perawat?

Jika Anda tertarik dengan keperawatan atau bagian mana pun dari dunia medis, Anda sudah tahu—akronim…

2 bulan ago

Pendidikan Keperawatan Berkelanjutan Mengapa Penting dan Apa yang Diharapkan

Keperawatan adalah karir yang sangat fleksibel. Kebanyakan orang tidak tahu berapa banyak jenis perawat yang…

2 bulan ago