Tempat Wisata Di Kota Padangsidimpuan

Pesan dan Bayar Tiket Bus Travel juga Pengiriman Paket Semakin Mudah dengan Taksi Tapanuli Logistik Cargo

Kota Padangsidimpuan merupakan kota madya di wilayah Sumatera Utara. Nama Padangsidimpuan diambil dari kata “Padang Na Dimpu”, sehingga kita dapat menyimpulkan bahwa Padangsidimpuan merupakan tempat yang luas dan tinggi, ini juga yang letarbelakangi wilayah sumatera disebut sebagai bukit barisan. Tidak heran jika tujuan wisata di kota ini menyediakan warna dan panorama yang menarik minat wisatawan lokal hingga manca negara.

Bagi anda – anda yang sedang berada di kota padangsidimpuan, Taksi Taloc memberikan daftar tempat wisata di kota padangsidimpuan dan Sekitarnya, dan jangan lupa gunakan paket yang disediakan taksi taloc untuk bepergian :

1. Danau Siais

Danau ini dinobatkan sebagai danau terluas kedua di Sumatera Utara setelah Danau Toba  mencapai 4500 hektar. Terletak di 40 Km dari kota Padangsidimpuan.Tapanuli Selatan.

Danau Siais memiliki air biru segar, dengan luas 4.500 Hektar Area. Danau ini Ditumbuhi tanaman air, di bawah gelombang kecil permukaan angin menyapu. Dan Danau Siais juga dikenal cukup dihuni oleh jenis ikan. Terutama ikan jurung. Ikan gemuk yang indah.

Tiketnya masuk ke Danau Siais hanya Rp. 5000, – Saja, sangat aman dalam Kantong. Ketika Anda membutuhkan makanan ringan atau wisata kuliner, sudah ada disekitar lokasi wisata.

Tempat Wisata di Kota Padangsidimpuan Danau Siais 740x450

Lokasi Danau Siais : Rianiate, Kec. Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara

Klik Menuju Rute Danau Siais

2. Danau Tao

Danau Tao adalah tujuan wisata yang berlokasi di Marga Asaka Barumun, Padang Lawas North. Dengan luas 23 hektar, air hijau terlihat pemandangan luar biasa dari berbagai sudut. Belum lagi dengan lingkungan sekitar keindahan keindahan dari Danau Tao.

Jika beruntung, pelancong di sini juga dapat melihat gerombolan kerbau dan Sapi Ternak. Sayangnya, ketika musim kemarau tiba, air di danau ini akan menyusut. Meski begitu, keindahannya masih membuat pengunjung merasa betah dan berlama – lama disini.

Jika Anda tinggal di daerah Sumatera Utara, tentu saja, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Tetapi bagi Anda yang tinggal di luar daerah, Anda dapat meminta tiket travel melalui Travel Medan Padangsidimpuan. Dari Medan, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Padangsidimpuan.

Dan jangan lupa untuk menginap di hotel di Padangsidimpuan dan pesan itu juga melalui Taksi Taloc. Karena sebagai kota Salak Anda dapat merasakan salak kuliner dan kulinal lainnya dari Padangsidimpuan.

Danau Tao bisa jadi alternatif libur akhir tahun atau pun libur tahun baru untukmu. Dan jika belum bisa kesana, minimal kamu sudah tahu, bahwa salah satu wisata indonesia yang masih jarang di jamah adalah danau tao

Tempat Wisata di Kota Padangsidimpuan Danau Tao 740x450

Lokasi Danau Tao : Batang Onang Baru, Batang Onang, Batang Onang Baru, Padang Lawas Utara, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara 22762

Klik Menuju Rute Danau Tao

3. Air Terjun Silima – lima

Air Terjun Silima – lima sendiri berada di atas ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, anda membutuhkan satu jam menggunakan sepeda motor dari kota Padangsidimpuan. Kemudian, dari lataran parkiran yang disediakan, anda harus berjalan lagi, yang memakan waktu sekitar 15 menit untuk mencapai lokasi wisata air terjun silima – lima.

Ketinggiaan Air Terjun Si Lima – lima kurang lebih 100 meter, air terjunnya yang begitu jernih dan bersih yang jatuh ke dasar membuat kita terpukau. Meskipun berada di tengah hutan namun destinasi wisata ini sangat cocok untuk umum karena rutenya yang cukup mudah apalagi pemerintah telah melakukan renovasi besar-besaran dalam membangun tempat wisata ini.

Hanya saja Anda juga harus siapkan stamina jika harus menggendong hingga ke lokasi. Dari parkiran hingga ke air terjun kurang lebih butuh waktu 45 menit, kalikan saja dengan pulang pergi, setidaknya usaha keras Anda untuk mencapai lokasi wisata ke air terjun silima – lima ini mampu membuat anda betah berlama – lama di Air terjun ini.

Tempat Wisata di Kota Padangsidimpuan Air Terjun Silima - lima 740x450

Lokasi Air Terjun Silima -lima : Maju Mambe, Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara 22742

Klik Menuju Rute Air Terjun Silima – lima

4. Air Terjun Napa atau Simiramira

Air terjun ini terletak di Desa Napa, Kabupaten Tapanuli Selatan, air terjun ini telah menjadi salah satu atraksi yang telah diselenggarakan oleh pemerintah daerah, objek wisata ini tidak jauh dari kota Padangsidimpuan. Di air terjun ini mereka dikunjungi oleh banyak migran dan daerah. Untuk memasuki area air terjun ini, Anda biasanya harus membayar uang untuk penjaga atau di Naposo lokal, sekitar 3000-5.000 Rupiah/per orang.

Air Terjun Napa atau simiramira adalah air terjun kolam renang yang sangat indah dan luar biasa. Meskipun itu adalah air terjun, tetapi pemandangan yang disajikan jelas sangat berbeda. Air terjun ini hanya satu tingkat dan kecil di sudut kolam. Namun, pembuangan air cukup untuk membuat Anda kagum karena suara Anda sangat indah. Belum lagi udara segar ekstra di sekitar lokasi.

Hanya saja kolam airnya dangkal, bagi Anda yang membawa anak kecil, Anda harus menemukan lokasi alami sehingga kondisinya masih terkendali. Tujuan wisata ini juga merupakan favorit wisatawan asing yang datang ke Indonesia.

Untuk tiket masuknya murah sekitar Rp5000 saja.

Tempat Wisata di Kota Padangsidimpuan Air Terjun Napa 740x450

Lokasi Air Terjun Napa atau Simira – mira : Napa, Angkola Sel., Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara 22713

Klik Menuju Rute Air Terjun Napa atau Simiramira

5. Candi Bahal

Candi Bahal, Biaro Bahal, atau Candi Portibi adalah kompleks candi Buddha aliran Vajrayana yang terletak di Desa Bahal, Kecamatan Padang Bolak, Portibi, Kabupaten Padang Lawas, Sumatra Utara, yaitu sekitar 3 jam perjalanan dari Padangsidempuan atau berjarak sekitar 400 km dari Kota Medan. Candi ini terbuat dari bahan bata merah dan diduga berasal dari sekitar abad ke-11 dan dikaitkan dengan Kerajaan Pannai, salah satu pelabuhan di pesisir Selat Malaka yang ditaklukan dan menjadi bagian dari mandala Sriwijaya

Candi Bahal hanya merupakan bagian dari candi-candi Padanglawas yang berarti candi-candi yang terletak di padang luas yang mencakup, di antaranya: Candi Pulo, Candi Barumun, Candi Singkilon, Candi Sipamutung, Candi Aloban, Candi Rondaman Dolok, Candi Bara, Candi Magaledang, Candi Sitopayan dan Candi Nagasaribu. Kemungkinan, persawahan dan perkampungan di sekitar candi-candi tersebut tadinya merupakan padang yang sangat luas. Dari sekian banyak candi Padanglawas hanya Candi Bahal yang sudah selesai dienovasi, Candi Sipamutung dan candi Pulo sedang dalam proses renovasi, sedangkan candi lainnya masih berupa reruntuhannya.

Tempat Wisata di Kota Padangsidimpuan Candi Bahal 740x450

Lokasi Candi Bahal : Desa Bahal, Padang Bolak, Sibatu Loting, Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara 22741

Klik Menuju Rute Candi Bahal

6. Istana Raja Najungal

Istana Raja Najungal di Padangsidempuan tepatnya di Tapanuli Selatan. Nama istananya ialah yayasan bagas godang harahap ,Bagas Godang artinya rumah besar dan Harahap ialah salah satu marga di Batak Angkola. Dua gajah putih sebagai penjaga pintu.

Istana Tunggang Bosar Janji Mauli atau Istana Raja Najungal telah dimiliki oleh sekolah Pondok pesantren Islam di Yayasan Bagas Godang dan telah menjadi pola pendidikan Islam bagi Sumatra dan, terutama Pantai Barat Sumatera Utara.

Sangat menyenangkan dan hebat jika anggota keluarga kami dapat pergi ke sekolah di sana. Kompleks pesantren melarikan diri oleh Istana Bosar yang luar biasa, memiliki luas sekitar 100 m2, dengan lantai dua dan jumlah kamar yang sangat luar biasa, ada juga ruang tamu yang luas di 1 dan 2. Lantai, lebarnya sekitar 20 m dengan panjang 35 m.

Tempat Wisata di Kota Padangsidimpuan Raja Najungal 740x450

Lokasi Raja Najungal : Kab. Tapanuli Selatan.

7. Tempat Wisata di Kota Padangsidimpuan Sampuraga

Sampuraga adalah cerita rakyat dengan beberapa versi, versi pertama berasal dari sejarah nama sejarah suku Tomun Dayak yang berasal dari distrik Lamandau, Provinsi Tengah Kalimantan, Indonesia, dalam legenda Lamandau dari Bukit Sampuraga , Memberitahu tentang seorang anak yang memberontak di ibunya dan, oleh karena itu, dijatuhi hukuman menjadi batu bukit.

Sampuraga berada di Jalan Aek Godang No.16, Saba Jior, Panyabungan Barat, Sirambas, Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Sekitar 2 jam dari Padangsidimpuan.

Sebuah bukit yang menyerupai reruntuhan kapal yang telah membatu di desa Karang Besi, Kabupaten Lamandau, tepatnya 2 kilometer dari tepi Sungai Belind, yang menanggung nama legenda ini. Bukit Sampuraga, sesuai dengan nama objek wisata Pemerintah Kabupaten Lamandau, diyakini memiliki teras dan layar kapal Sampuraga.

Cerita rakyat yang mirip dengan sejarah Malin Kundang Padang memiliki versi kedua yang jauh lebih terkenal di Indonesia, yaitu legenda sampelaga kolam dari daerah Natal Mandailing, Sumatera Utara. Dengan cara yang sama, dengan legenda perumahan batu selatan Kalimantan.

Tempat Wisata di Kota Padangsidimpuan Sampuraga 740x450

Lokasi Sampuraga : Jalan Aek Godang No.16, Saba Jior, Panyabungan Barat, Sirambas, Panyabungan Bar., Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara 22977

Klik Menuju Rute Sampuraga

8. Tempat Wisata di Kota Padangsidimpuan Rumah Kaca Panyabungan atau Beranda Madina

Ada rumah kaca yang akan membuat mata Anda kagum. Bagi mereka yang takut ketinggian yang harus Anda lihat dari jauh karena mereka berada di rumah kaca, rasanya sangat tinggi dan dapat melihat latar belakang secara langsung. Tempat ini sangat instable, jadi bagi pecinta fotografer mereka pasti akan sangat menantang. Lebih baik menyiapkan kamera dengan baterai maksimum sehingga Anda dapat puas untuk memotret dari semua sudut.

Ukuran lantai tembus sekitar 20 x 20 meter. Tepat di depan kotak lantai transparan sedang menulis di teras Madina. Tapi lantai tembus itu bukan lantai transparan yang kita harapkan.

Lantai transparan adalah kaca tertutup kaca. Berdiri di tepi bukit atau di jurang di ketinggian sekitar 50 meter. Jadi warga dapat melihat lanskap alam lantai.

Tempat Wisata di Kota Padangsidimpuan Rumah Kaca Panyabungan 740x450

Lokasi Rumah Kaca atau Beranda Madina : Jalan Willem Iskandar Panyabungan, Panyabungan, Parbangunan, Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara 22952

Klik Menuju Rute Rumah Kaca dekat Taman Batu Raja

9. Tempat Wisata di Kota Padangsidimpuan Aek Sijorni

Aek Sijorni adalah tempat wisata alam di kelurahan Sayur Matinggi, Tapanuli Selatan Sumatera Utara, sekitar 30 km dari kota Padang Sidempuan.

Tujuan wisata Aek Sijorni berjarak 30 menit dari kota padang sidempuan. Secara umum, ada biaya RP. 5.000, – masing-masing memasuki area baru karena itu adalah kaskade multilevel. Oleh karena itu, lebih baik membangun waktu dengan baik agar tidak menghabiskan cukup biaya hanya untuk menikmati semua wahana air.

Sayangnya untuk menuju Aek Sijornih banyak retribusi gak penting, Namun airnya itu benar-benar bening dan dingin.

Tempat Wisata di Kota Padangsidimpuan Aek Sijorni 740x450

Lokasi Wisata di Kota Padangsidimpuan Aek Sijorni : Jl. Trans Sumatera Bukittinggi – Padang Sidempuan, Aek Libung, Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara 22774

Klik Menuju Rute Aek Sijorni Sayur Matinggi

10. Jalan Baru Padangsidimpuan

Di Jalan Baru Padangsidimpuan banyak keberhasilan dalam bentuk sawah yang indah. Sebagian besar penduduk setempat datang untuk membuktikan kuliner dengan pemandangan sawah. Salah satu tempat yang saya sukai di Jalan Baru Padangsidimpuan berada di depan tren karaoke, dekat gudang Hendra.

Jangan lewatkan tempat ini. Jalan baru, dengan pemandangan sawah yang sangat indah dan luar biasa. Cobalah untuk pergi ke daerah baru Jalan Padang Sidempuan. Di tempat ini, Anda bisa kuliner sambil menikmati keindahan panorama sawah.

Tempat ini dalam bentuk posisi yang menjual pecal favorit saya, terus bersantai di akomodasi. Luamyan nikmat makan pecal dengan pemandangan sawah, membuat hidup diam tanpa beban

Tempat Wisata di Kota Padangsidimpuan Jalan Baru Padang Sidempuan 740x450

Lokasi Wisata di Kota Padangsidimpuan Jalan Baru Padangsidimpuan : Kec. Batunadua, Kab. Padang Sidempuan.

11. Tempata Wisata di Kota Padangsidimpuan Sibio-bio

Kunjungan wisata yang sangat menyenangakan berikutnya yaitu destinasi wisata sibio -bio  padangsidimpuan. Bagi mereka yang ada dari para pecinta fotografer, tidak diragukan lagi, seperti tempat ini, karena sangat indah.

Anda dapat memuaskan foto dengan berbagai tempat menarik yang telah disediakan. Kuliner di tempat ini juga cukup penuh, sehingga Anda tidak akan merasa kehilangan tur ini meskipun dengan biaya RP. 15.000, – per orangnya. Selain itu, Anda juga dapat menikmati kolam renang dengan ikan yang sangat indah.

5 Alasan Mengunjungi Sibio – bio padang sidempuan :

  • Sarana Cafe yang Sedang Hits
  • Banyak Spot Photo yang Keren
  • Menyediakan Pesona Pemandangan Yang Menawan
  • Sering di Sebut – sebut sebagai Swissnya Indonesia
  • Biaya Masuk yang Sangat Terjangkau
Tempat Wisata di Kota Padangsidimpuan Sibio - bio 740x450

Lokasi Sibio – bio Padangsidimpuan : Angkola Tim.
Kabupaten Tapanuli Selatan
Sumatera Utara

Klik Menuju Rute Wisata Sibio – bio

12. Tempata Wisata di Kota Padangsidimpuan Simarsayang

Tor simarsayang merupakan salah satu bukit yang ada di kota Padangsidimpuan. Tempat ini bagus buat rekreasi keluarga dan teman teman, paling keren kalau malam hari mengunjungi nya. Gunung yang sangat sejuk dan bagus untuk sekedar melihat-lihat kota padang sidempuan dari ketinggian , udara disini juga masih segar

Tujuan wisata simarsayang padang sidempuan ini menyajikan pesona yang tidak kalah menarik dengan tur sebelumnya. Meskipun itu hanya hutan teduh, Anda dapat melakukan kegiatan menarik yang merangsang adrenalin sebagai bersepeda pada tali. Tentu saja, tali di atas sepeda aman.

Tempat Wisata di Kota Padangsidimpuan Simarsayang 740x450

Lokasi Simarsayang Padangsidimpuan : Jl. Simarsayang, Losung Batu, North Padangsidimpuan, Padang Sidempuan City, North Sumatra 22733

Klik Menuju Rute Wisata Simarsayang

Tempat Wisata Di Kota Padangsidimpuan

Berikut Opsi Pilihan Destinasi Wisata Tiket Paket Tour dan Travel yang di sediakan oleh Taxi Taloc – Travel Medan Padangsidimpuan

3 Days - 2 Nights
0% Off
Rp1,300,000.00 Rp1,305,000.00
View Details
Available through out the year:
  • Jan
  • Feb
  • Mar
  • Apr
  • Mei
  • Jun
  • Jul
  • Agu
  • Sep
  • Okt
  • Nov
  • Des
error: Content is protected !!